Jumat, Maret 1, 2024
BerandaHANKAMSERUNYA PERLOMBAAN "NGEJUK KUCIT" MERIAHKAN HUT RI KE 77 DI LOKASI TMMD...

SERUNYA PERLOMBAAN “NGEJUK KUCIT” MERIAHKAN HUT RI KE 77 DI LOKASI TMMD KODIM 1619/TABANAN

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Ditengah-tengah fokusnya pengerjaan sasaran fisik berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1.150 meter dan sasaran lainnya, Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1619/Tabanan juga mengajak masyarakat setempat untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 dengan mengadakan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh masyarakat setempat.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, pada Minggu (8/8/2022) tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., diawali dengan gerak jalan santai yang diikuti oleh masyarakat Desa Sangketan dengan mengambil rute seputaran Desa Sangketan.

Setelah kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan melaksanakan berbagai macam perlombaan, diantaranya Lomba Senam Gemu Famire, Lomba Laying-Layang Merah Putih, Lomba Senam Cinta Tanah Air, Lomba “Ngejuk Kucit” (menangkap anak babi), Lomba Karaoke, Lomba Terong Estafet dan Lomba Tarik Tambang.

Sebelum acara lomba dimulai, Dansatgas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut dengan semangat dan gembira.

“Semoga di Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 ini sesuai dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat’, kita segera bisa pulih pula. Dengan melihat semangat dan antusiasme masyarakat, kita pasti bisa,” ujar Dansatgas yang juga sebagai Dandim 1619/Tabanan.

Sementara itu, Perbekel Sangketan Komang Gita mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat Desa Sangketan ditengah segala keterbatasan masyarakat tetap memiliki semangat yang luar biasa didalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 77 ini, semoga semua dapat tetap menjaga semangat dan kekompakan ini kedepannya.

Seluruh lomba digelar dengan sangat meriah dan penuh kegembiraan, seperti pada saat lomba “Ngejuk Kucit” terlihat para pemudi (gadis-gadis desa) mengejar anak babi dengan menggunakan kain kamen dan dengan mata ditutup kain, sehingga sontak mengundang gelak tawa para penonton.

Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprice dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Tampak turut hadir Kasdim 1619/Tabanan, Forkopimcam Penebel beserta jajaran, Perbekel beserta perangkat desa, para tokoh dan masyarakat Desa Sangketan. (Kodim 1619/Tabanan)

 

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments