Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHANKAMSatker Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih Raih Penghargaan Nilai IKPA dan Zero Retur Terbaik...

Satker Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih Raih Penghargaan Nilai IKPA dan Zero Retur Terbaik Periode Semester II TA 2022

Jayapura, “tabloidnusantara.com” – Satuan Kerja (Satker) Kodam XVII/Cenderawasih mendapat penghargaan dari KPPN Jayapura atas prestasi kinerja  dengan kategori Nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) dan Zero Retur Terbaik Periode Semester II TA 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (21/2/2023).

READ ALSO : Presiden Jokowi Kirim 140 Ton Bantuan Untuk Korban Gempa Turki Dan Suriah

Satker jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang mendapat penghargaan dari KPPN Jayapura antara lain.

– Satker Makodam XVII/Cenderawasih sebagai peraih penghargaan Terbaik I IKPA Kategori Pagu Besar.

– Satker Bekangdam XVII/Cenderawasih sebagai Terbaik 3 IKPA Kategori Pagu Sedang.

– Satker Kesdam XVII/Cenderawasih sebagai Terbaik I Zero Retur SPM Kategori Jumlah SP2D 500 sampai denganb1000.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menyampaikan terima kasih kepada KPPN Jayapura yang telah memberikan penghargaan kepada Kodam XVII/Cenderawasih, karena membuat semangat jajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk mengelola uang negara dan rakyat. Sehingga Kodam XVII/Cenderawasih dapat mempertanggung jawab atas penggunaan anggaran.

“Cara dan sistem pengelolaan dan penggunaan anggaran yang dilakukan oleh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih perlu disertifikasi. Sehingga Satker jajaran Kodam XVII/Cenderawasih perlu bekerjasama dengan KPPN,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Saya minta kepada kepada Satker Kodam XVII/Cenderawasih harus terus belajar dan bekerjasama dengan KPPN agar lebih maju dan tidak bermasalah.”

“Penekanan dan arahan kepada Satker Kodam XVII/Cenderawasih harus direspon agar penggunaan anggaran dilaksanakan dengan tertib dan benar. “Saya berharap pihak KPPN dapat memberikan arahan kepada Satker jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Saya pun mengapresiasi kepada jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang meraih prestasi ini. Mari kita tingkatkan kinerja untuk lebih maju,”

READ ALSO : Menjadi Target KST, Tim Gabungan TNI Polri Gelar Operasi Penyelamatan dan Evakuasi Masyarakat Alama Nduga

“Semoga KPPN Jayapura dan Kodam XVII/Cenderawasih terus menjalin kerjasama dan saling memberikan dukungan dalam melaksanakan program pemerintah,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, Kepala KPPN Jayapura Bapak I Made Ambara Sugama menyampaikan pada awal tahun 2023 KPPN Jayapura melakukan evaluasi atas pelaksanaan anggaran untuk memberikan penghargaan kepada Satker yang berprestasi di wilayah Jayapura yaitu prestasi Satker IKPA terbaik, Satker Bendahara Pengeluaran Terbaik, Satker menggunakan kartu kredit Pemerintah dengan nilai terbesar, Satker Nilai traksaksi digital Masterplace, Satker Zero Retur dan Satker yang paling tertib mengajukan gaji induk.

“Saya berharap kepada Satker Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk terus meningkatkan produktivitas dan prestasi dalam pelaksanaan Anggaran dan mendukung program-program pemerintah,” jelas Kepala KPPN Jayapura.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments