Satgas Yonif 511/DY Melaksanakan Pengobatan Door To Door Di Papua - https://tabloidnusantara.com/

Satgas Yonif 511/DY Melaksanakan Pengobatan Door To Door Di Papua

Merauke, “tabloidnusantara.com” – Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Rawa Biru melaksanakan pengobatan door to door atau dari pintu ke pintu rumah rumah kepada masyarakat di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Jumat (11/11/2022).

Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Rawa Biru yang dipimpin oleh Serda Dwi haryono beserta Tim Kesehatan Pos Rawa Biru dengan berjalan kaki mendatangi masyarakat Kampung Rawa Biru untuk melakukan pengobatan dengan tujuan untuk menyembuhkan warga yang sakit, dikarenakan terbatasnya tenaga kesehatan dan akses ke Puskesmas yang jauh dari kampung.

BACA JUGA :

Wujudkan Masyarakat Puncak Sehat, Satgas Yonif R 303 Gencar Gelar Pengobatan Gratis

Danpos Rawa Biru Sertu Sumarji mengatakan bahwa pengobatan keliling dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan.

“Pengobatan door to door ini sangat efektif dan efisien karena di samping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit Satgas RI-PNG Yonif 511/DY dengan masyarakat,” ungkap Danpos.

Serda Dwi haryono beserta Tim Kesehatan Pos Rawa Biru, melakukan pengobatan masyarakat di Kampung Rawa Biru

Di tempat yang sama, salah satu warga Kampung Rawa Biru atas nama Bapak Jeri Dimar (47) mengucapkan sangat berterima kasih kepada personel Satgas TNI Yonif 511/DY yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga setempat.

BACA JUGA :

Menko PMK Tekankan Target Penurunan Angka Stunting

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada kami, semoga apa yang diberikan kepada warga Kampung Tanas ini sangat bermanfaat sekali, Tuhan selalu memberkati,” ucap Bapak Jeri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *