Reviu PMPRB Ditutup, Kodam IX/Udayana Bantu Wujudkan Visi Reformasi Birokrasi Nasional - https://tabloidnusantara.com/

Reviu PMPRB Ditutup, Kodam IX/Udayana Bantu Wujudkan Visi Reformasi Birokrasi Nasional

Denpasar – Keberhasilan tugas dan peningkatan kinerja di jajaran TNI AD turut mendorong pembaruan di tingkat pemerintah pusat yang pada akhirnya membantu mewujudkan Visi Reformasi Birokrasi nasional yaitu “Terwujudnya Pemerintahan Kelas Dunia”.

Demikian disampaikan Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos., selaku Ketua TIM Reviu PMPRB Mabesad saat acara penutupan kegiatan Reviu Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Wilayah Kodam IX/Udayana TA 2022 di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (1/12/2022).

Kesungguhan dan antusiasme para peserta menunjukkan bahwa kegiatan ini mampu mencapai sasaran dan memang sangat diperlukan. Karenanya, Wakasad berharap agar segala pengetahuan, pengalaman, dan kiat-kiat yang telah disampaikan melalui kegiatan ini dapat benar-benar diaplikasikan di satuan masing-masing.

Kegiatan PMPRB ini menunjukkan adanya perubahan metode dalam melaksanakan suatu evaluasi yaitu menggunakan model penilaian mandiri yang berbasis prinsip Manajemen Kualitas (Total Quality Management) dan digunakan sebagai metode untuk melakukan penilaian serta analisis yang menyeluruh terhadap kinerja satuan dimana metode penilaian mandiri ini sudah mulai banyak digunakan di beberapa Kementerian dan Lembaga Negara.

Selanjutnya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya yang sampaikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim beserta rombongan karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.

Guna peningkatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kodam IX/Udayana, maka petunjuk, arahan serta bimbingan dari Tim sangat dibutuhkan oleh masing-masing bidang satuan. Pangdam berharap kepada para Kepala/Komandan agar segera mengambil langkah dan tindakan untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang menjadi koreksi dari Tim.

“Ikuti, cermati dan laksanakan pengawasan dengan seksama dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi di masing-masing unit kerja sesuai fungsi dan tanggung jawabnya, sehingga ke depan pelaksanaan Reformasi Birokrasi TNI AD di Kodam IX/Udayana dapat berjalan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” tegas Pangdam. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *