Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHANKAMPOLDA JATENG BENTUK SATGAS COOLING SYSTEM JELANG PENGAMANAN PEMILU 2024

POLDA JATENG BENTUK SATGAS COOLING SYSTEM JELANG PENGAMANAN PEMILU 2024

SEMARANG, “tabloidnusantara.com” – Kapolda jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak seluruh warga Jateng agar berkolaborasi dan bersinergi, untuk menciptakan kesuksesan Pemilu 2024 di Jawa Tengah.

Terkait pengamanan di, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, menambahkan akan menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 akan mulai diberlakukan pada 19 Oktober 2023. Rakor lintas sektoral ini untuk memantapkan kembali kesiapan pengamanan pemilu di Jawa Tengah.

READ ALSO : SUKSESKAN PEMILU, SEMUA ELEMEN BERKOLABORASI DAN BERSINERGI

Foto Istimewa Humas Jateng

Setidaknya akan ada 21.300 personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan pemilu di Jawa Tengah. Jumlah itu masih ditambah personel dari TNI sebanyak 5.570. Personel gabungan itu akan berjaga di 117.299 tempat pemungutan suara (TPS) dan tempat-tempat vital, termasuk kantor KPU dan Bawaslu, serta objek vital lain.

“Hampir 22 ribu personel kita yang akan tersebar di 117 ribu TPS di Jateng,” katanya.

Luthfi menambahkan, untuk mengantisipasi konflik yang ada di masyarakat, Polda Jateng juga membentuk Satgas Cooling System. Mereka bertugas mendinginkan masyarakat atau meredam percikan konflik yang ada di masyarakat. Satgas itu terdiri atas satgas manajemen media, satgas manajemen sosial, dan satgas manajemen kemitraan.

READ ALSO : BERTENTANGAN AJARAN AGAMA, PENDETA YONES WENDA DESAK EGIANUS BEBASKAN PILOT SUSI AIR

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments