Minggu, Juni 16, 2024
BerandaHANKAMPimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam Berpesan, "Jadilah Perwira Yang Bermanfaat"

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam Berpesan, “Jadilah Perwira Yang Bermanfaat”

Jayapura, “tabloidnusantara.com”  – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (14/11/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

“Pejabat Kodam yang diserahterimakan jabatannya yaitu Kapaldam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Cpl Wawan Setiawan, S.Sos., M.M kepada Kolonel Cpl Reki Feryanto, dan Dandenzipur 12/OHH dari Mayor Czi Coko Sasongko kepada Mayor Czi Hery Krisyanto,” kata Kapendam.

Diawal sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada Kolonel Cpl Reki Feriyanto dan Mayor Czi Hery Krisyanto sebagai pejabat baru yang secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

BACA JUGA :

Pahlawanku Teladanku” Diwujudkan Dengan Aksi Donor Darah oleh Satgas Yonif Raider 600/Modang Di RSUD Mappi

“Kita telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapaldam XVII/Cenderawasih dan Dandenzipur 12/OHH. Kita mensyukuri ada yang memperoleh promosi jabatan yaitu Kolonel Cpl Wawan Setiawan, S.Sos., M.M, di Jakarta.

“Ini adalah suatu rahmat bagi Kolonel Cpl Wawan Setiawan, S.Sos., M.M., namun ingat bahwa apapun yang kita terima adalah bagian dari suatu riwayat hidup yang harus dijalani. Pada dasarnya kita harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Jadi Kolonel Cpl Reki Feryanto yang pernah di Aceh dan datang ke Papua itu merupakan suatu kebanggaan. Kemudian bagi Mayor Czi Coko Sasongko sudah 2 tahun lebih jadi Dandenzipur 12/OHH di Nabire telah mampu menjaga pangkalan bersih dan rapi, agar dipertahankan dan ditingkatkan oleh pejabat yang baru, termasuk selalu jaga kekompakan Satuan.”

“Secara keseluruhan, Saya perlu ingatkan pada kita semua dan diri saya sendiri, bahwa jabatan itu adalah Amanah, jangan dibanding-bandingkan,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan hikmah yang diambil sebagai Perwira, bahwa jabatan merupakan suatu jalan hidup yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan, tinggal bagaimana dapat mengisi karya-karya dengan baik. Karena karya-karya terbaik itulah akan menjadi kesan bagi siapa saja, apakah anak buah, pimpinan, rekan dan masyarakat yang ada disekitarnya.

“Itulah yang selalu Saya sampaikan dimanapun kita bertugas. Jadikan kita sebagai seorang Perwira, Pejabat yang bermanfaat sebesar-besarnya bagi satuan,” tegas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

BACA JUGA :

Peringati Hari Juang TNI AD 2022, Kodam XVII/Cenderawasih Bersinergi Dengan PBSI Kota Dan PB Mandala Gelar Turnamen Badminton

“Jabatan itu adalah sebagai pembelajaran. Bagaimana kita selalu mengenal, minimal kita jadi satu keluarga, kita membangun satu kebersamaan, kita membangun suatu ikatan, walaupun diatas kondisi yang sulit apapun, tetapi saya yakin dengan ikatan tadi maka kita walaupun sakit kita akan sakit sama-sama, kita senang, senang bersama-sama dan bahagia sama-sama,” pungkas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Selamat berkarya, tunjukkan yang terbaik dan ingat dimanapun kita berada dan bertugas TNI AD harus kita jaga nama dan kehormatannya,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments