Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam IX/Udayana Bedah 10 Rumah RTLH Milik Warakawuri - https://tabloidnusantara.com/

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam IX/Udayana Bedah 10 Rumah RTLH Milik Warakawuri

Bangli – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melalui Video Conference (Vidcon) meresmikan dan menyerahkan kunci rumah hasil Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari Kasad yang diikuti oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., di Banjar/Linkungan Tegalalang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, pada Selasa (13/12/2022).

Sebelum meresmikan dan menyerahkan kunci rumah secara simbolis, Kasad menyampaikan sambutannya dengan mengatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan dari para Babinsa yang melaksanakan salah satu Program TNI AD yaitu Babinsa masuk dapur dengan sangat luar biasa karena kegiatan tersebut dapat langsung menyentuh masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh Babinsa, dengan segala keterbatasan dan semua tindakan yang dilakukan telah membesarkan nama baik TNI AD untuk membantu dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat secara langsung dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Kasad.

Selanjutnya, Kasad juga mengatakan bahwa telah menerima laporan Pangdam IX/Udayana tentang kondisi rumah masyarakat di wilayah Bali khususnya di Kabupaten Bangli yang sangat memprihatinkan karena masih ada masyarakat yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit TNI AD agar senantiasa tahu dan tanggap tentang kesulitan rakyat, serta bisa menjadi solusi dimanapun berada, program Babinsa Masuk Dapur dan Bedah Rumah RTLH, diharapkan bisa semakin mendekatkan TNI AD ke masyarakat, khususnya dalam upaya membantu masyarakat tidak mampu,” tegas Kasad.

Kasad juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pangdam IX/Udayana dan jajarannya. “Bahkan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, sudah banyak hal-hal yang dibuat untuk Warakawuri dan saya yakin RTLH yang kita bangun juga sudah lengkap dengan isinya”, pungkas Kasad.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., melaporkan kepada Kasad, bahwa pada acara hari ini ada 4 rumah yang diresmikan dengan kondisi 100 persen sudah selesai dikerjakan, yaitu RTLH yang berada di wilayah Kodim 1603/Sikka, Kodim 1604/Kupang, Kodim 1615/Lotim dan Kodim 1626/Bangli.

“Bantuan bedah rumah RTLH Kasad untuk wilayah Kodam IX/Udayana khususnya di Kodim 1626/Bangli sudah diterima dengan lancar, dan saat ini kami sudah berada di lokasi bedah rumah RTLH Kodim 1626/Bangli,” kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga melaporkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Kodam IX/Udayana juga sedang melaksanakan bedah rumah RTLH sebanyak 10 rumah milik Warakawuri, saat ini sedang berjalan dan diharapkan dapat diserahkan kepada pemiliknya tepat pada waktunya.

Sementara itu salah satu pemilik rumah yang dibedah, bapak Sang Made Susun, mengucapkan, “terima kasih kepada Bapak Kasad yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada kami warga yang kurang mampu, semoga bantuan Bapak Kasad bermanfaat bagi kami sekeluarga,” demikian pungkasnya. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *