Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMPENUHI KEBUTUHAN AIR BERSIH, SATGAS YONIF 743/PSY BANTU MASYARAKAT PASANG PIPA

PENUHI KEBUTUHAN AIR BERSIH, SATGAS YONIF 743/PSY BANTU MASYARAKAT PASANG PIPA

TTU, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Guna memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Naekake, dengan semangat masyarakat Desa Naekake bersama Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY gotong-royong memasang pipa saluran air bersih di Desa Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada Kamis (27/01/2022).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, Atambua, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas Pamtas untuk membantu kesulitan masyarakat sekaligus menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Gotong royong ini untuk membantu masyarakat berkaitan dengan kebutuhan air bersih, semoga dengan dipasangnya pipa air ini dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat, selain itu kegiatan ini meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan Anggota Satgas Yonif 743/PSY,” ungkapnya.

Sementara itu, disela-sela kegiatan, Danpos Naekake Sertu Dewa mengatakan bahwa pemasangan pipa saluran air tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Naekake yang akan pergunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Dalam pelaksanaannya Anggota Pos Naekake bahu-membahu bersama masyarakat memasang pipa air sebanyak 107 batang pipa air bersih diambil dari sumber mata air yang ada di pegunungan, nantinya akan disalurkan ke bak penampungan dan dialirkan ke rumah-rumah masyarakat,” jelas Sertu Dewa.

Bapak Andreas salah satu masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Anggota Pos Satgas Yonif 743/PSY, mereka sangat terbantu dengan kehadiran Anggota Satgas Pamtas dalam pemasangan pipa air ini, “Mudah-mudahan masyarakat akan segera bisa menikmati air bersih untuk keperluan sehari-hari,” harapnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments