Pengamanan Gereja Dalam Rangka Perayaan Ibadah Natal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 1613/Sumba Barat - https://tabloidnusantara.com/

Pengamanan Gereja Dalam Rangka Perayaan Ibadah Natal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 1613/Sumba Barat

Sumba Barat – Kegiatan pengamanan ibadah umat Kristiani perayaan Natal 2022 ini di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat meliputi Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan pelaksanaan ibadah Natal Kodim 1613/Sumba Barat dan para Babinsa jajaran turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 seperti yang dilaksanakan pengamanan pelaksanaan ibadah saat ini.

Ditempat terpisah Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int mengungkapkan salah satu bagian dari Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan umat melaksanakan ibadah.

“Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung, kehadiran personil Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, TNI berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama pihak kepolisian maupun aparat terkait dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 ini,” Ujar Dandim saat ditemui waktu meninjau kegiatan ibadah, pada Minggu (25/12/2022) pagi.

“Lanjutnya, sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa kami untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, saya menghimbau seluruh warga masyarakat untuk tetap mendukung dan menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif,” tegas Dandim. (Pendim 1613/Sumba Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *