Jumat, April 19, 2024
BerandaNASIONALPEMKAB BOYOLALI GELAR LOMBA GERAK JALAN 28KM

PEMKAB BOYOLALI GELAR LOMBA GERAK JALAN 28KM

BOYOLALI, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar lomba Gerak Jalan sejauh 28 kilometer.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Supana menjelaskan, bahwa agenda rutin tahunan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94, yang diikuti sebanyak 41 regu, dari 24 regu umum dan 17 regu pelajar.

“Lomba Gerak Jalan 28 km ini akan merebutkan hadiah Rp20 juta untuk tiga regu pemenang. “Dimana penentuan juara lomba diambil dari keutuhan regu dan kecepatan sampai finis.

“Alhamdulillah animo masyarakat cukup baik,” katanya usai pemberangkatan peserta di Alun-alun Kidul Boyolali, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA :

KASDAM XVII/CENDERAWASIH HADIRI PEMBUKAAN KMAN KE-VI DI STADION BARNABAS YOUWE

Supana menambahkan, lomba ini diadakan untuk mengajak generasi muda agar selalu mengingat kembali sejarah bahwa 28 Oktober merupakan momentum yang mengantarkan Bangsa Indonesia untuk merdeka.

“Jadi sungguh sangat berarti makna 28 Oktober, dan itu perlu kita tanamkan, perlu kita wariskan kepada generasi muda di Indonesia khususnya di Kabupaten Boyolali,” ujarnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Supana saat melepas para peserta lomba gerak jalan yang di selenggarakan Pemkab Boyolali dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94. Dok. Humas Jateng

Rute lomba Gerak Jalan 28K ini dimulai dari Alun-alun Kidul Boyolali menuju utara ke Boulevard Soekarno, belok kiri melewati Pasar Boyolali Kota menuju Simpang Siaga. Dari Simpang Siaga, peserta diarahkan menuju Jalan Merapi, kemudian turun melalui Jalan Merbabu menuju ke Simpang Siaga kembali, dan berbelok ke Pasar Sunggingan.

Dari Pasar Sunggingan, peserta terus berjalan ke arah utara hingga Ngargosari, Ampel. Kemudian peserta berbelok ke arah timur hingga SMA Negeri 2 Boyolali dan pertigaan Pasar Mudal menuju Monumen Tiga Menara.

BACA JUGA :

DEKRANASDA JATENG UMKM EXPO 2022, BIKIN “NAGIH”

Dari Monumen Tiga Menara, peserta gerak jalan akan menuju ke arah timur menyusuri Desa Singkil, Karangjati, Desa Metuk, hingga Desa Kragilan, di Kecamatan Mojosongo. Terakhir, peserta berbelok ke Alun-alun Lor, terus berjalan selatan menuju Museum Hamong Wardoyo, belok kanan menuju Boulevard Soekarno dan finis di Alun-alun Kidul.

Adapun pemenang lomba Gerak Jalan 28K dari kelompok umum adalah Master Runers Boyolali sebagai juara pertama, Tandika Mesra sebagai juara kedua, dan PGRI Kabupaten Boyolali sebagai juara ketiga. Kemudian dari kelompok pelajar juara pertama dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Cepogo, juara kedua SMK Ganesha Tama, dan yang terakhir SMK Negeri 1 Sawit.

Sumber : DiskominfoJtg

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments