Selasa, Mei 28, 2024
BerandaHANKAMPEDULI STUNTING, KODIM 1613/SUMBA BARAT BERI BANTUAN MAKANAN TAMBAHAN WARGA

PEDULI STUNTING, KODIM 1613/SUMBA BARAT BERI BANTUAN MAKANAN TAMBAHAN WARGA

Sumba Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Dengan menggunakan sepeda motor trail, Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., bersama anggota memantau wilayah sekaligus bakti sosial (Baksos) pencegahan stunting pada anak, dengan menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan kepada masyarakat yang dikunjungi, salah satunya di Desa Gaura, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, pada Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui langsung permasalahan yang dialami keluarga terutama di wilayah yang aksesnya jauh dan sulit serta mencegah permasalahan stunting khususnya untuk ibu hamil dan anak-anak.

“Cara terbaik yang perlu dilakukan untuk mencegah stunting dimulai sejak calon ibu sebelum menikah. Setelah menikah, bayi dalam kandungan janin perlu diberikan asupan gizi yang baik dan seimbang dan juga perlu memperhatikan dengan pemeriksaan kesehatan ibu selama masa kehamilan, untuk memastikan berat badan ibu sesuai dengan usia kehamilan,” kata Letkol Rahadian.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim juga menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa harus mengetahui dan mewaspadai serta mencegah terjadinya stunting pada anak. Hal tersebut dimaksudkan demi untuk masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang lebih baik.

“Oleh sebab itu, marilah kita semua berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap stunting pada anak dengan cara memenuhi nutrisinya, melaksanakan pola hidup sehat, meningkatkan pola asuh untuk menjadi lebih baik, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta melakukan imunisasi dengan rutin dan teratur,” imbuhnya.

Dalam memberikan pemahaman tentang stunting kepada masyarakat, Komandan Kodim 1613/Sumba Barat bersama anggota menyerahkan bantuan berupa sembako dan makanan bergizi kepada masyarakat yang dijumpai tersebut.

“Dengan adanya bantuan ini, harapannya warga masyarakat dapat terbantu dalam perekonomian keluarganya dan dapat menumbuhkan serta meningkatkan nilai gizi pada anak, sehingga dapat mencegah terjadinya stunting di masyarakat, serta sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanganan stunting khususnya di wilayah Kodim Sumba Barat,” tutupnya. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments