Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaINTERNASIONALPEDULI MASYARAKAT PAPUA, TNI BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS

PEDULI MASYARAKAT PAPUA, TNI BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka mengimplementasikan perintah dari Pangdam 17/Cenderawasih, Pos Bade Satgas Yonif 125/Si’mbisa memberikan pelayanan kesehatan sekaligus fogging di Kampung Bade Distrik Edera, Papua, Sabtu (3/6/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Bade Satgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Samson RR. Marbun menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membantu warga yang berada di Kampung Bade Distrik Edera untuk mendapatkan akses layanan kesehatan. “Sesuai dengan arahan bapak Pangdam XVII/Cenderawasih bahwa kita harus membuat jembatan untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, maka kami mewujudkannya dalam bentuk pelayanan kesehatan di Wilayah kampung bade, ” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang TNI kepada masyarakat, terlebih warga yang mengalami sakit supaya bisa pulih kembali dan mampu menjalankan aktivitas sehari-hari, ” tambah Danpos.

READ ALSO : CARA HALUS ANGGOTA DPR LAURENZUS KADEPA BUJUK KKB

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Gelar Layanan Fogging di Kampung Bade. (Dispenad)

Bukan hanya memberikan pengobatan dan pengecekan tensi darah, tim kesehatan Pos Bade juga melaksanakan fogging keliling Kampung Bade guna menghindari penyakit malaria. Tim kesehatan juga selalu mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan pola hidup sehat. Kegiatan seperti ini, selain membantu memeriksakan kesehatan warga, juga memberikan dampak positif yang baik dalam menjalin komunikasi antara personel Satgas Yonif 125/SMB dengan masyarakat.

READ ALSO : TNI AD SIAP BERANGKATKAN YONIF RAIDER 300/BJW HADAPI KKB PAPUA

Sementara itu, Mathius (35) salah satu warga yang mendapatkan pengobatan menyampiakan ucapan terima kasihnya kepada bapak-bapak Satgas TNI khususnya dari Pos Bade yang telah memberikan pelayanan kesehatan dan fogging kepada masyarakat di Kampung Bade semoga kedepannya kegiatan ini akan terus terlaksana. “Terima kasih kepada TNI sudah peduli dengan kami masyarakat kampung ini, terima kasih banyak bapak TNI,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments