PASTIKAN SEMUA AMAN, DANDIM KLUNGKUNG PANTAU LANGSUNG PELABUHAN KUSAMBA - https://tabloidnusantara.com/

PASTIKAN SEMUA AMAN, DANDIM KLUNGKUNG PANTAU LANGSUNG PELABUHAN KUSAMBA

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Guna memastikan situasi keamanan di wilayahnya, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., meninjau langsung kondisi dan situasi keamanan wilayahnya, salah satunya di Pelabuhan Kusamba, pada Kamis (05/05/2022).

“Setiap hari perkembangan situasi wilayah ini selalu kami pantau melalui laporan Babinsa yang terus menerus melaksanakan pemantauan maupun patroli keamanan serta penerapan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19,” ungkap Letkol Suhendar saat ditemui dilokasi.

Namun hari ini, dirinya sengaja terjun langsung untuk melihat perkembangan situasi dan kondisi nyata mobilitas Pelabuhan Kp. Kusamba di masa liburan lebaran serta memastikan wilayah ini benar-benar aman dan penerapan disiplin Protokol Kesehatan dilaksanakan sesuai prosedur.

Lebih lanjut, pucuk pimpinan di Kodim Klungkung ini mengatakan, antisipasi dan kesiapsiagaan akan terus kita tingkatkan, pasalnya pelabuhan ini adalah salah satu akses menuju Nusa Penida yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang diserbu wisatawan baik domestik maupun asing saat liburan lebaran tahun ini.

Langkah ini sebagai upaya preventif yang harus dilakukan Kodim Klungkung dan jajaran serta pihak terkait dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 maupun mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan, guna mencegah hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Inilah bentuk tanggung jawab kami satuan kewilayahan maupun dalam rangka tugas kita sebagai satgas Covid-19 untuk memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat serta melaksanakan penanganan, pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” pungkasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *