Selasa, Mei 21, 2024
BerandaHANKAMPANTAU JALUR TIKUS, SATGAS TNI RUTIN LAKUKAN PATROLI GABUNGAN

PANTAU JALUR TIKUS, SATGAS TNI RUTIN LAKUKAN PATROLI GABUNGAN

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Patroli Gabungan yang melibatkan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kout bersama personel Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, BNPP dan Polri wilayah kerja PLBN Skouw untuk memantau jalur-jalur tikus/jalur tidak resmi (JTR) wilayah PLBN Skouw, patroli gabungan ini dilaksanakan Senin (25/9/2023).

Tim patroli gabungan menyusuri garis perbatasan dan melaksanakan pengecekan di daerah – daerah yang rawan terjadinya kegiatan penyelundupan dan pelanggaran wilayah perbatasan RI – PNG, hal tersebut disampaikan Wadansatgas Kapten Inf Adi Prayogo Wicaksono, S.S.T Han.

READ ALSO : SEMPAT SEPEKAN MENCEKAM DITEROR KSTP, WARGA OKSIBIL MULAI NORMAL BERAKTIFITAS

Patroli gabungan ini merupakan suatu kegiatan rutin untuk meminimalisir kejahatan lintas negara selain itu juga untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Adapun pelaksanaan patroli gabungan ini merupakan suatu kegiatan rutin untuk meminimalisir kejahatan lintas negara selain itu juga untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), patroli gabungan ini juga dimaksudkan sebagai upaya antisipasi pencegahan penyelundupan narkotika, komoditas pertanian dan meminimalisir kegiatan ilegal lain di wilayah perbatasan” ungkap Wadansatgas.

Selain itu patroli gabungan ini merupakan wujud kerjasama dan sinergitas yang solid antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti bersama Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, BNPP dan Polri wilayah kerja PLBN Skouw guna memaksimalkan pelaksanaan tugas masing – masing Instansi di lapangan terkait pengamanan dan pencegahan kegiatan ilegal maupun pelanggaran di wilayah perbatasan RI –PNG.

READ ALSO : KSTP MATI KUTU, TIGA TOKOH CENTRAL DITANGKAP DAN SATU ORANG TEWAS DITANGAN APARAT

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments