Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHANKAMPANGLIMA TNI ENGGAN LAKUKAN OPERASI MILITER UNTUK SELAMATKAN PILOT SUSI AIR

PANGLIMA TNI ENGGAN LAKUKAN OPERASI MILITER UNTUK SELAMATKAN PILOT SUSI AIR

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Sudah 5 bulan lebih sejak disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya, pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru Philip Mark Mehrtens belum juga dibebaskan. Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian. Pencarian dipusatkan di sekitar wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, dan berharap pilot Susi Air tersebut dapat segera dibebaskan.

Aksi penyanderaan yang dilakukan KKB sangat menyita perhatian berbagia pihak. Upaya pencarian dan jalan negoisasi terus dilakukan untuk menyelamatkan pilot Philips Mark Mehrten yang disandera sejak tanggal 7 Februari tersebut. Aparat keamanan juga sudah melibatkan pejabat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat untuk mencari jalan terbaik dalam upaya negoisasi dengan memberi ruang kepada Egianus Kogoya.

Seperti diketahui bahwa Egianus Kogoya selaku Panglima Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyebar video terkait penyanderaan pilot Susi Air Captain Philip Mark Mehrtens. Dalam video itu, Captain Philip mengaku diancam akan ditembak jika keinginan KKB tak terwujud.  “Mereka (KKB) mengatakan akan menembak saya,” kata Captain Philip dalam video beredar, seperti dikutip dari video 20Detik, Sabtu (27/5/2023).

READ ALSO : PROSES PENCARIAN PILOT SUSI AIR BERLANJUT, JEJAK KKB TERDETEKSI APARAT KEAMANAN

Captain Philip awalnya menjelaskan bahwa KKB meminta negara-negara di luar Indonesia berdialog dengan Indonesia. Waktu yang diberikan hanya dua bulan. “KKB di sini memberikan waktu dua bulan lagi bagi negara-negara di luar Indonesia untuk berdialog dengan Indonesia dan Papua untuk Papua merdeka,” jelas Captain Philip. Dalam video tersebut terlihat Captain Philip memegang bendera Bintang Kejora. Sementara anggota KKB memegang senjata.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments