Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Sentra Industri Kakao Dan Panen Jagung Di Kampung Hanggai Hamong Kabupaten Jayapura - https://tabloidnusantara.com/

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Sentra Industri Kakao Dan Panen Jagung Di Kampung Hanggai Hamong Kabupaten Jayapura

Jayapura, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri panen jagung dan Peresmian Karya Bakti TNI Pembangunan Sentra Industri Kakao Tahun 2022 yang didampingi Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, S.E., M.Si, bertempat di Kampung Hanggai Hamong Distrik Namblong Kabupaten Jayapura. Selasa (6/12/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih meresmikan Posko Kakao dengan ditandai pengguntingan Pita didampingi oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, S.E., M.Si beserta rombongan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman.

Mengawali kegiatan tersebut, Bapak Mathias Awoitauw, S.E., M.Si (Bupati Jayapura) dalam sambutannya mengucapkan syukur dengan dicanangkannya Pos Kakao.

BACA JUGA : 

Dandim 1709/Yawa Bersama Forkopimda Berikan Bantuan Sembako Bagi Kaum Disabilitas Yapen

“Hari ini kita bisa lihat hasilnya luar biasa dan terimakasih kepada masyarakat disini. Tanah ini harus dijaga karena bagian gugus tugas akan terus melaksanakan tugasnya disini, untuk itu masyarakat yang mempunyai lahan agar aktif dan jangan menjual tanahnya karena tanah ini untuk anak cucu kita,” pungkas Bupati Mathias Awoitauw.

“Untuk kebaikan kita harus dukung, untuk itu hari ini kami datang dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk kerjasama dan kedepannya kerjasama ini tidak putus karena ada Babinsa untuk membantu kita.”

“Dengan kerja sama ini bisa dilihat karena TNI bisa membantu kita dan TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan sampai kapanpun,” kata Bapak Bupati.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Saat memberikan sambutan pada acara peresmian Sentral Industri Kakao Kakao Di Kampung Hanggai Hamong Kabupaten Jayapura

Di tempat yang sama Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bersama Panen Jagung dan Peresmian Karya Bakti TNI Pembangunan Sentra Industri Kakao.

“Tanah ini hanyalah tanah sebagai hamparan biasa tapi dia bisa memberikan manfaat, memberikan kegunaan nilai bagi kita apabila kita sebagai insan hamba Tuhan harus bisa memanfaatkan tanah yang diberikan oleh Tuhan,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Jadi saya minta tolong lestarikan tanah ini bagaimana caranya, kita akan mulai, jadi Pak Bupati ini kita baru memulai Ini baru masuk tahap awal atau garis start awal dan jadi memang semua harus penuh kerja keras penuh semangat.”

“Saya punya harapan bahwa ini akan berkelanjutan dan akan mencapai masa depan yang lebih baik dan harus komitmen kita bersama, dan saya selaku Pangdam XVII/Cendrawasih dan Danrem, Dandim bahwa kami nyatakan ini adalah mitra kerja antar Kodam XVII/Cendrawasih dan Masyarakat.”

“Walaupun saya sudah kembali atau tidak ada di sini, Saya harap ini program ini tetap berjalan dan tetap menjadi sahabat dan keluarga dari Kodam XVII/Cendrawasih khususnya dalam penanganan Kakao, jagung mau pun produk unggulan lainnya.”

BACA JUGA : 

Dandim 1702/JWY Buka Festival Musik Akustik Di Jayawijaya

“Jadi proyek yang akan kita garap nanti seluas 5 hektar dan 5 hektar ini dan saya beri tanggung jawab kepada Aster Kasdam XVII/Cenderawasih untuk diselesaikan dalam waktu 6 bulan kedepan,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menegaskan untuk anak-anak yang ingin daftar Tentara untuk menyiapkan diri, terutama yang memiliki anak-anak, baik kesehatannya, fisik dan mental harus dipersiapkan jauh-jauh awal supaya anak-anak bisa menjaga dan mempersiapkan lebih awal.

Diakhir kegiatan Bupati Jayapura Bapak Mathias Awoitauw, S.E, M.Si memberikan plakat kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Demikian pula Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan Sertifikat Sekolah Lapang Peremajaan Kakao dan didampingi Bupati Jayapura Bapak Mathius Awoitouw, S.E., M.Si., serta Pemberian Sembako secara simbolis kepada masyarakat Kampung Hanggai Hamong, Kampung Yakasib dan Kampung Imestum.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, S.H., S.E., M.M., Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Staf Ahli, Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Danrindam XVII/Cenderawasih, dan Para tokoh Adat dan Masyarakat Kampung Hanggai Hamong.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *