Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2023

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2023

0
216

Jayapura ~ Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa secara langsung memimpin Sidang Pantukhir Pusat (Panpus) Tamtama PK TNI AD Reguler dan Khusus Santri Serta Lintas Agama Gelombang I Kodam XVII/Cenderawasih TA 2023, bertempat di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (8/5/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

“Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin secara langsung Sidang Pantukhir tingkat Pusat. Para peserta yang mengikuti Pantukhir ini merupakan pemuda Papua yang sebelumnya lolos dalam seleksi tingkat daerah,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu diawal sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih membacakan sambutan Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menegaskan kepada para tim pemeriksa dan penguji maupun pendukung untuk melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal, dan diharapkan untuk seleksi tingkat Panpus. Penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan gelombang I TA 2023 dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kegiatan sidang Pantukhir ini merupakan bagian dari pentahapan seleksi tingkat Panpus, untuk mengecek dan memeriksa data hasil pemeriksaan dan pengujian dengan menghadirkan calon secara langsung dalam rangka memastikan obyektivitas yang dituangkan dalam buku sidang. Hasil dari sidang hari ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu pimpinan dalam menentukan calon yang di luluskan,” jelas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih mengajak kepada seluruh tim pemeriksa agar dapat mengedepankan prinsip obyektivitas dalam memberikan saran dan pertimbangan pada pelaksanaan sidang Panpus ini.

“Kesampingkan berbagai kepentingan dalam memilih calon yang akan diluluskan, sehingga diperoleh calon Tamtama yang berkualitas dan unggul. Perlu dipahami apa yang diputuskan pada kegiatan sidang Pantukhir ini adalah wewenang dan tanggung jawab pimpinan, oleh karena itu, Saya menekankan kepada seluruh peserta sidang untuk menjaga kerahasiaan hasil rik uji yang tertuang di buku sidang ini,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here