Jumat, Maret 1, 2024
BerandaHANKAMPangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapim, Gandeng DJP Papua Dan KPK

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapim, Gandeng DJP Papua Dan KPK

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tingkat Kodam Tahun 2023 dipimpin secara langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (07/03/2023).

“Pangdam XVII/Cenderawasih membuka secara resmi Rapim Kodam. Pada kesempatan ini, Pangdam memberikan arahan kepada Para Pimpinan Satuan Jajaran Kodam, kemudian dilanjutkan pemaparan dari Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) dan Para Pejabat Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih. Tak hanya itu acara juga dirangkai dengan materi dari DJP Papua Papua Barat dan Maluku dan KPK (Komisi Pemberatasan Korupsi),” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

READ ALSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Penghargaan 18 Prajurit TNI Berprestasi

Dalam Rapim tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan agenda Rapim digelar untuk menyamakan persepsi dan interpretasi dalam menghadapi tugas, sekaligus untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas. Hal ini dikarenakan setiap kegiatan harus memiliki esensi dan nilai nilai yang kemudian digunakan untuk tugas menjadi semakin baik. Kedepan dinamika semakin kompleks sehingga harus profesional, khususnya anggaran harus transparan.

“Jika tidak transparan anggaran, tidak fokus dalam anggaran, maka organisasi akan bermasalah. Oleh karenanya saat ini harus profesional, tanggung jawab anggaran harus benar,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saya memberikan kepercayaan dan tanggung jawab kepada Para Komandan Satuan. Gunakan kepercayaan ini, karena kepercayaan itu penting,” tegas Mayjen TNI Muh. Saleh.

READ ALSO : Satgas Yonif Mekanis 203/AK Mengajar Di SD YPPGI Distrik Makki

“Saya ingin tanamkan Good Governance dan Good Budget berlaku di Kodam XVII/Cenderawah. Oleh karenanya dalam Rapim ini, mengangkat tema Kodam XVII/Cenderawasih yang profesional dan adaptif siap menyukseskan pembangunan di wilayah Papua dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD.”

“Gunakan Rapim membahas yang bersitaf strategis tingkat Kodam termasuk anggaran sesuai tugas tanggung jawab masing-masing,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments