Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Bantuan Logistik Kepada Masyarakat Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang - https://tabloidnusantara.com/

Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Bantuan Logistik Kepada Masyarakat Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang

Jayapura, “Tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa  menyerahkan bantuan logistik berupa Sembako untuk masyarakat Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua yang telah kembali ke kampung halamannya akibat aksi teror dari gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST), bertempat di Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani Jayapura, Rabu (11/1/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

“Bantuan dari Kodam XVII/Cenderawasih diangkut menggunakan pesawat Helicopter milik TNI AD dan langsung dihadiri oleh Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih,” ungkap Kolonel Herman Taryaman.

“Berkat sinergitas TNI Polri kini warga Kiwirok telah kembali ke kampung halamannya dan mulai melaksanakan aktivitas normal,” imbuh Kapendam.

READ ALSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Penyematan Brivet Penghargaan Kavaleri

Seperti ditegaskan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bahwa masyarakat Kiwirok saat ini fokus membersihkan, menyiapkan dan membangun tempat tinggalnya masing-masing bekerjasama dengan Aparat TNI Polri.

“Saat ini masih terkendala dengan ketersediaan logistik pangan. Oleh karenanya kami Kodam XVII/Cenderawasih berinisiatif untuk memberikan dan mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat Kiwirok. Saat ini kami kirimkan bantuan logistik berupa Sembako terdiri dari Beras, Mie Instan, telur dan bahan pokok lainnya,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saya berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kiwirok yang sudah kembali agar kehidupan sosial kembali berlahan pulih.”

“Saat ini sebagian masyarakat sudah menempati rumah dibantu perbaikan oleh personel TNI Polri.”

“Sebagian masih berada di perumahan guru dan Koramil serta pos-pos keamanan di Kiwirok karena masih ada gangguan dan teror dari KST, sehingga masyarakat di tempatkan di lokasi yang mudah terpantau dan terjamin. Masyarakat yang sudah kembali terdiri dari laki-laki dewasa, sedangkan anak-anak maupun perempuan masih sedikit.”

“Kedepan diharapkan ada campur tangan lembaga terkait dan pihak lain untuk membantu membangun sarana prasarana di Kiwirok sehingga bisa kembali seperti sediakala.”

READ ALSO : Pangdam Mendampingi Panglima TNI Dan Kapolri Berkunjung Ke-Timika

“Kami Kodam tetap bersinergi dengan Kepolisian untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih

Turut hadir dalam penyaluran bantuan untuk warga Kiwirok di Base Ops Lanud Silas Papare, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dadan Gunawan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *