Selasa, Mei 28, 2024
BerandaHANKAMMELALUI TMMD Ke-116, TNI PEDULI DAN PERCEPAT PEMBANGUNAN PAPUA

MELALUI TMMD Ke-116, TNI PEDULI DAN PERCEPAT PEMBANGUNAN PAPUA

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Sekda Kab. Mappi Ferdinandus Kainakaimu S.Pd, M.Sc mewakili Pj. Bupati Mappi bertindak selaku Inspektur Upacara dalam pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 1707/Merauke. Upacara pembukaan TMMD Ke-116 tersebut berlangsung di Kampung Homlikya, Distrik Syahcame, Kab. Mappi. Rabu (10/05/2023).

Pj. Bupati Kab. Mappi dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kab. Mappi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kab. Mappi khususnya dan Papua pada umumnya. “Kegiatan TMMD adalah suatu kegiatan nyata dan membutuhkan peran dari semua pihak, baik dari kementerian, lembaga, pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat sebagai perwujudan komitmen kemanunggalan TNI dan rakyat serta pemerintah Kab. Mappi dalam mewujudkan percepatan pembangunan”, jelasnya.

Lebih lanjut Ferdinandus menjelaskan bahwa TMMD tahun ini mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. “Berdasarkan tema ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kampung untuk bersama-sama bergandengan tangan dengan TNI untuk mewujudkan pembangunan di Kampung ini”, tegasnya.

Selesai membacakan sambutan Sekda Kab. Mappi selaku Irup dan dan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S. Hub., Int., selaku Dansatgas TMMD melakukan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD Ke-116. Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Sekda Kab. Mappi sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah type 36 semi permanen untuk masyarakat kampung Homlikya.

READ ALSO : TAMAT ! PULUHAN ANGGOTA KKB PAPUA MENYERAH DAN TERTANGKAP

Sekda Kab Mappi dan Dansatgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke meletakkan batu pertama pembangunan rumah (pejuanghukum45.com)

Sementara itu Komandan Kodim 1707/Merauke selaku Dansatgas TMMD Ke-116 menjelaskan bahwa, alasan dipilihnya Kampung Homlikya ini dikarenakan kampung tersebut merupakan kampung pemekaran dari Distrik Syahcame yang juga merupakan Distrik baru di wilayah Kab. Mappi. “Masyarakat Kampung Homlikya ini tergolong kurang mampu dan mempunyai tempat tinggal yang kurang layak, untuk itu melalui program TMMD ini kita akan bangun 15 unit rumah type 36”, jelasnya berharap kehadirian TMMD dapat bermanfaat dan membantu percepatan pembangunan.

TMMD 116 di Kampung Homlikya, Distrik Syahcame, Kab. Mappi.ini selain megerjakan sasaran fisik berupa pembangunan rumah juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, materi kesehatan, pertanian, hukum dan juga pelayanan kesehatan seperti pengobatan gratis, pelayanan KB, pelayanan pengobatan penyakit tidak menular serta pemutaran film kebangsaan bagi masyarakat.

READ ALSO : LESTARIKAN ALAM PAPUA, SATGAS YONIF 511/DY HIJAUKAN PERBATASAN RI-PNG

Turut hadir dalam upacara pembukaan TMMD Ke- 116 tersebut, Kasrem 174/ATW Kolenel Inf Frits Wiliem Rizard Pelamonia, Kasiter Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Lambert Jerry Mailoa S.E, Pabung Kab. Mappi Mayor Czi Stevy T., Asisten I Setda Mappi/Plt. Kepala Dinas perumahan Kab. Mappi Mauridsius Kabagaimu S.IP., Kadis PUPR Kab. Mappi Paskalis Triyatno dan Forkopimda Kab. Mappi serta masyarakat Kampung Homlikya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments