Selasa, Mei 21, 2024
BerandaNASIONALMASUK PPKM LEVEL 2, PROSES BELAJAR MENGAJAR KABUPATEN TEMANGGUNG DI BUKA PENUH

MASUK PPKM LEVEL 2, PROSES BELAJAR MENGAJAR KABUPATEN TEMANGGUNG DI BUKA PENUH

TEMANGGUNG, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – PPKM level 2 Kabupaten Temanggung, mulai melaksanakan tatap muka dalam proses belajar mengajar semester genap Tahun Ajaran 2021/2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo, menyampaikan dimana saat ini Kabupaten Temanggung berada pada PPKM level 2 bisa menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan tatap muka ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri tertanggal 21 Desember 2021. “Ujar Agus saat ditemui Kamis (6/1/2022).

BACA JUGA :

BERIKAN MATERI PANCASILA, INILAH POTRET SAAT JENDERAL DUDUNG MENGAJAR DI SD PERBATASAN

Nantinnya, proses PTM, ini dilaksanakan dengan jam pelajaran penuh, yaitu enam jam pelajaran per hari. Untuk pengaturan jadwalnya kita serahkan ke satuan pendidikan masing-masing, serta tetap menjalankan rambo-rambo protokol kesehatan dengan jarak antar siswa 1 meter dengan alokasi 50 persen dari jumlah siswa yang ada.

Dok. Humas Jateng

“Selain itu pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Temanggung sudah lebih dari 80 persen, Untuk para pendidik dan tenaga kependidikan, anak didik jenjang SMP sudah dilakukan vaksinasi, dan untuk jenjang SD sudah mulai dilakukan vaksinasi. Artinya di Kabupaten Temanggung sudah bisa menyelenggarakan PTM, dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan,”Ucapnya.

Agus berharap, dengan semakin normalnya pendidikan di Kabupaten Temanggung, tak ada lagi kekhawatiran tentang turunnya motivasi belajar anak-anak. Kualitas pendidikan di Kabupaten Temanggung bisa lebih meningkat, minimal normal kembali seperti biasa.

BACA JUGA :

DIGELAR PERDANA, KESDAM IX/UDAYANA LAKSANAKAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN

“Karena kita sadari bersama, ketika pembelajaran di masa pandemi berpengaruh bagi prestasi anak-anak kita. Sehingga setelah ini diharapkan anak-anak bisa belajar normal. Mutu atau kualitas belajar anak juga semakin meningkat, minimal tidak mundur, tetapi bisa menyamai sebelum masa pandemi,” tandasnya.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments