Lomba Penulisan Esai Penerangan TNI AD TA. 2022, Personel Pendam IX/Udy Raih Juara II dan III - https://tabloidnusantara.com/

Lomba Penulisan Esai Penerangan TNI AD TA. 2022, Personel Pendam IX/Udy Raih Juara II dan III

Denpasar – Setiap personel yang mengharumkan nama satuan merupakan suatu pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi dan dijadikan contoh oleh personel lainnya. Hal tersebut juga merupakan bagian dari wujud komitmen Pendam IX/Udayana dalam pembinaan personel melalui pemberian motivasi dan penghargaan kepada personelnya yang berprestasi.

Demikian diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Fadjar Moh. Syafrudin, S.Sos., dalam sambutannya saat acara Penyerahan Plakat dan Piagam Penghargaan kepada personel Pendam IX/Udayana yang berprestasi, yang digelar di Aula Pendam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (26/12/2022).

Dua personel Pendam IX/Udayana tersebut yaitu Paur Dokdatin Laknis Pendam IX/Udy Lettu Chk (K) Kadek Yolanda Zara Octavany, S.H., dan Baurinfo Medonline Pendam IX/Udy Sertu Arby Masnur Wahyu Wibowo. Keduanya berhasil meraih Juara II dan III dalam Lomba Penulisan Esai Penerangan TNI AD TA. 2022 kategori Pama, Ba, Ta dan PNS Satuan Penerangan TNI AD.

“Kita patut berbangga, sebab Juara II dan III ini dapat kita raih sekaligus dari pesaing seluruh satuan jajaran Penerangan TNI AD se Indonesia. Saya juga telah melaporkan hal ini kepada Pangdam IX/Udayana dan Kasdam IX/Udayana, dan beliau sangat mengapresiasi anggota Pendam IX/Udayana yang meraih juara,” ujar Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, bahwa orang menulis itu perlu keberanian dan harus banyak mencoba belajar secara terus menerus, karena tidak bisa hanya sekali menulis langsung dapat juara. Hal tersebut harus diulang-ulang sehingga mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan kriteria dari Tim Penilai.

Mengakhiri sambutannya, Kapendam berharap agar prestasi yang telah diperoleh ini tidak hanya sampai disini saja. Prestasi ini dapat dijadikan sebagai pengalaman sekaligus pelajaran untuk memotivasi semangat belajar dan berlatih lebih keras, sehingga kedepan dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

Untuk diketahui, Lettu Chk (K) Kadek Yolanda mengirimkan karya tulis esainya dengan judul “Efektivitas Kebijakan Bermedia Sosial di Lingkungan TNI AD, Guna Mewujudkan Insan Penerangan Yang Berkualitas Dalam Rangka Penguatan Citra TNI AD Melalui Media Sosial”. Sementara, Sertu Arby Wibowo mengirimkan karya tulis esainya dengan judul “Taktik dan Strategi Optimalisasi Medsos, Wujud TNI AD Melek Teknologi”.

Juara Lomba Penulisan Esai Penerangan TNI AD TA. 2022 yang diselenggarakan oleh Dispenad tersebut diumumkan pada saat acara Tatap Muka Kadispenad dengan Para Pejabat Penerangan Satuan Jajaran TNI AD di Mabesad, Jakarta, pada Selasa (13/12) lalu. Kapendam IX/Udayana yang hadir dalam kegiatan tersebut secara langsung menerima Plakat dan Piagam Penghargaan dari Kadispenad. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *