Lagu Indonesia Raya Menggema Di SD Inpres Wandenggobak Papua - https://tabloidnusantara.com/

Lagu Indonesia Raya Menggema Di SD Inpres Wandenggobak Papua

Puncak Jaya, “Tabloidnusantara.com” – ” Siswa-siswi SD Inpres Wandenggobak Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya dikejutkan dengan kedatangan prajurit-prajurit Satgas jajaran Yonif Raider 712/Wiratama Posramil Kalisemen dan Aparat Keamanan (Apkam) lainnya yang sedang bertugas di wilayah tersebut, Rabu (17/1/2023).

Di bawah pimpinan Danposramil Kalisemen Letda Infanteri Dewa Gde Adhi datang di tengah proses belajar mengajar siswa-siswi SD Inpres Wandenggobak dengan tujuan untuk memberi pengajaran kepada siswa-siswi mengenai cara membaca, menulis dan berhitung serta menumbuhkan wawasan kebangsaan dengan mengajak siswa-siswi SD Inpres Wandenggobak untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama dengan yang hadir.

READ ALSO : Papua Kondusif, Pangdam, Menghimbau Kepada Masyarakat Papua Jangan Mudah Terpengaruh Ajakan Yang Tidak Benar

Walaupun dengan keterbatasan pemahaman Bahasa Indonesia mereka tetap menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan sangat khidmat dan penuh semangat yang menandakan bahwa anak-anak mewarisi semangat perjuangan para leluhur Bangsa Indonesia.

Setelah menyanyikan Lagu Indonesia Raya Prajurit Satgas Yonif R 712/Wt mengajukan pertanyaan kepada siswa-siswi.

“Siapa yang hafal Pancasila? ” Dengan antusias seluruh siswa-siswi mengangkat tangan dan tampil kedepan, dengan mengejutkan ternyata seluruh siswa-siswi ini hafal ke 5 dasar Ideologi Negara Indonesia yaitu Pancasila.

Sebelum kembali, prajurit jajaran Satgas Yonif R 712/Wt dan Apkam lainnya memberikan buku pelajaran kepada Bapak Kepala Sekolah dan membagikan permen lolipop serta pakaian kepada para siswa-siswi SD Inpres Wandenggobak.

“Seluruh yang hadir dibuat kagum dan terkesan dengan siswa-siswi Papua ini, dengan segala keterbatasan dan hambatan yang dihadapi, mereka tetap semangat untuk mengikuti pendidikan dan menuntut ilmu. Kami berharap anak-anak ini dapat terus menimba ilmu setinggi-tingginya agar kelak dapat membangun Bumi Cenderawasih yang kita cintai bersama,” ungkas Danposramil Kalisemen.

READ ALSO : Ganjar Siapkan Strategi Baru Atasi Kemiskinan dan Stunting

Respon atas kegiatan tersebut, terlontar dari Kepala Sekolah SD Inpres Wandenggobak.

“Kami sangat berterima kasih karena Bapak Bapak telah hadir ditengah-tengah kami dan memberikan pengajaran dan bahan pengajaran serta baju kepada sekolah kami,” ucap Kepala Sekolah SD Inpres Wandenggobak Bapak Ketinus Telenggen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *