Kunker ke Mayonif RK 751/VJS, Pangdam XVII/Cenderawasih, Ciptakan Kehidupan Yang Solid Agar Menjadi Satuan Handal - https://tabloidnusantara.com/

Kunker ke Mayonif RK 751/VJS, Pangdam XVII/Cenderawasih, Ciptakan Kehidupan Yang Solid Agar Menjadi Satuan Handal

Sentani, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVII/Cenderawasih dan Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih beserta Para Kepala Badan Pelaksana Kodam (Kabalakdam) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Mayonif RK 751/VJS di Sentani, Kab. Jayapura, Rabu (25/1/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, sambutan dari Prajurit Yonif RK 751/VJS sangat luar biasa semangatnya. Hal ini dapat dilihat saat tepuk tangan dan yel-yel serta nyanyian saat mengiringi langkah Pangdam XVII/Cenderawasih memasuki pintu gerbang Mayonif RK 751/VJS.

READ ALSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi PPAD Membahas Baksos Katarak Untuk Masyarakat Papua

Tak hanya itu, Pangdam XVII/Cenderawasih menyempatkan berkeliling meninjau komplek perumahan, barak dan lingkungan asrama. Seiring itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVII/Cenderawasih melaksanakan peninjauan Posyandu dan TK Kartika Yonif RK 751/VJS.

Saat bertatap muka dengan Para Prajurit Yonif RK 751/VJS  di Aula Mayonif, Pangdam menyampaikan kondisi lingkungan sudah tertib dan kehidupan Prajurit haruslah mengedepankan kebersamaan. “Kehidupan barak di barak Prajurit harus menjaga kebersihan, selalu membangun kebersamaan, kekeluargaan dan makanan harus sehat,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam pun menegaskan bahwa fasilitas perumahan agar dirawat dan dijaga, serta fasilitas kesehatan, sekolah merupakan sumberdaya yang bisa dimanfaatkan. “Kembangkan terus ide-ide, karena itu investasi. Termasuk terkait untuk kesehatan dan keluarga, karena hidup satu asrama, adalah ikatan kekeluarga, maka harus membangun kehidupan dengan didukung oleh semua Prajurit,” kata Mayjen TNI Muh. Saleh.

“Saya harap para Prajurit punya rasa cinta pada Satuan, sehingga tidak akan ada pelanggaran dan merusak nama Satuan. Soliditas dan kecintaan Satuan dibuktikan dalam kehidupan di Batalyon. “Buat kehidupan yang solid agar jadi satuan yang handal. Itu semua dimulai dari hal-hal seperti di kehidupan di barak yaitu tentang kebersihan, membangun kebersamaan, kekeluargaan.

READ ALSO : Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Menutup Kejuaraan Menembak Pangdam Cup Tahun 2023

Lebih lanjut Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menegaskan bahwa sebagai bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih, maka nama baik Kodam harus dijaga, salah satunya harus berprestasi.

“Yonif RK 751/VJS adalah Tentara Rakyat, jadi harus dekat dengan rakyat. Jadilah prajurit petarung, jadilah pemenang, militan dan dicintai rakyat,” pungkasnya.

Demikian pula ungkapan terima kasih disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih kepada para Istri-istri Prajurit Yonif RK 751/VJS yang dengan setia telah mendampingi para suaminya. “Ciptakan keluarga yang guyub dan bangun kebersamaan,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *