KUNJUNGI LAHAN JAGUNG DI KABUPATEN KEEROM, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH : SUKSESKAN PROGRAM FOOD ESTATE

Kunjungi Lahan Jagung Di Kabupaten Keerom, Pangdam XVII/Cenderawasih : Sukseskan Program Food Estate

0
344

KEEROM PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Direktur Jenderal Tanaman dan Pangan Kementerian Pertanian RI Bapak Dr. Ir. Suwandi, M.Sc., beserta Rombongan dalam rangka peninjauan lokasi kebun jagung berlokasi di Kampung Wambes, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Rabu (10/5/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Mengawali kegiatan tersebut, Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., M.U.P menyampaikan tanaman jagung merupakan tanaman yang sudah biasa di kalangan petani Keerom, namun untuk menyukseskan program Food Estate perlu penyiapan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan elemen terkait.

“Kami berharap kepada para Petani harus tetap optimis untuk menyukseskan program Food Estate khususnya budidaya tanaman jagung, karena dengan adanya program ini akan menunjang pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Keerom khususnya Kampung Wambes dan sekitarnya,” pungkas Bupati Keerom.

“Kami meminta dukungan para petani untuk mendukung percepatan penanaman pada lokasi 500 hektar ini, karena nantinya kedepan ada rencana Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo akan berkunjung kembali ke tempat ini untuk melaksanakan panen perdana,” kata Bupati Keerom.

Sementara itu Dirjen Tanaman dan Pangan Kementerian Pertanian RI Bapak Dr. Ir. Suwandi, M.Sc., mengatakan kepada para petani agar dapat membantu mempercepat penanaman jagung dan selanjutnya melaksanakan perawatan kebun jagung tersebut, terkait dengan pupuk dan bibit nanti akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Di tempat yang sama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa menegaskan bahwa dalam mencapai hasil yang baik khususnya dalam program perkebunan jagung harus bekerja keras dengan turun langsung ke lapangan untuk merawat tanaman jagung sehingga hasilnya dapat maksimal.

“Kami TNI-Polri mendapatkan perintah langsung dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Panglima TNI dan Kapolri untuk membantu menyukseskan Program Food Estate khususnya budidaya tanaman jagung di Kabupaten Keerom ini. Nantinya kami akan membuat posko di lokasi program ini guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Mukhamad Albar, S.E., Kasiter Rem 172/PWY Kolonel Kav Enda Mora Harahap, S.Sos., M.I.P., Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H., Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Hendry Widodo, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir. Ali Jamil, MP, Ph.D., Kepala Balai karantina pertanian kelas I Jayapura Muhlis Natsir, Kepala dinas Pertanian Provinsi Papua Samuel Siriwa, dan Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Papua Martina Sri Lestari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here