Selasa, April 16, 2024
BerandaKRIMINALKST Bakar Honai Warga Intan Jaya, Tak Terhitung KST Kembali Sebar Hoax

KST Bakar Honai Warga Intan Jaya, Tak Terhitung KST Kembali Sebar Hoax

INTAN JAYA, “tabloidnusantara.com” – Tak terhitung, kembali gerombolan kelompok Separatis Teroris (KST) membakar honai warga Kampung Mbamonggo, Distrik Agisiga Kab. Intan Jaya, Selasa (11/4/2023).

Tak puas bakar honai warga Intan Jaya, kembali KST sebar HOAX atau berita bohong sekaligus fitnah dengan menebar berita pelaku pembakar honai tersebut disebut prajurit TNI, padahal mereka teroris alias KST sendiri yang membakarnya.

“Modus dan praktek seperti itu memang identik ulah teroris. Sudah pantas masyarakat resah dan mulai berani melaporkan kepada aparat keamanan tentang ulah pembakaran honai warga,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih saat dikonfirmasi pembakaran honai warga Intan Jaya.

READ ALSO : Masyarakat Semakin Berani Melaporkan Keberadaan Pelaku Teror Kepada Tim Gabungan

“Penegakan hukum akan terus dilakukan oleh aparat TNI Polri, termasuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari teror serta intimidasi KST,” imbuh Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lokasi pembakaran honai oleh KST berada di Kampung Mbamoggo dan kemudian mereka meninggalkan lokasi tersebut.

Mengetahui adanya pembakaran honai, dengan sigap personel TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak melakukan pengecekan di sekitar lokasi pembakaran dan menemukan barang-barang bukti milik KST berupa Senapan Angin, beberapa butir Munisi,  Bendera bintang kejora dan Teropong siang.

READ ALSO : Satu Prajurit Yonif R 321/GT Gugur Ditembak Kelompok Egianus Kogoya

“Saat ini aparat TNI sedang melakukan siaga mengantisipasi pembakaran Honai, sekaligus untuk melindungi masyarakat yang berada di sekitar perkampungan tersebut,” tutup Kolonel Kav Herman.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments