Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHANKAMKODIM 1602/ENDE LAKUKAN PEMBERSIHAN DI PESISIR PANTAI ENDE

KODIM 1602/ENDE LAKUKAN PEMBERSIHAN DI PESISIR PANTAI ENDE

Ende, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Kegiatan sosial kemasyarakatan kembali dilakukan 1602/Ende, pihaknya terjunkan sejumlah personil yang dipimpin langsung Pasiter Kodim 1602/Ende Kapten Inf Yus Kasmir, telah melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Pesisir Pantai Komplek Dermaga Pulau Ende, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende, pada Jumat (28/1/22).

Komandan Kodim 1602/Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur, S.I.P., mengatakan bahwa masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi masalah yang perlu dicarikan solusinya, untuk itu kegiatan Jumat bersih hari ini dilakukan dengan lokasi pesisir pantai, dimana saat musim penghujan sampah di pesisir pantai menumpuk akibat masih kurangnya kesadaran sebagian masyarakat kita yang masih membuang sampah sembarangan.

Dengan adanya kegiatan Jumat bersih yang dilakukan dengan bekerja bersama semua sketholder yang ada sambil menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan peduli akan lingkungannya.

“Kesadaran menjaga lingkungan masih minim, sehingga melalui kegiatan Jumat Bersih ini diharapakan membuka mata warga dan menjadi solusi untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Apalagi saat ini musim hujan tentunya sampah akan menumpuk seperti yang terjadi di pantai ini,” katanya.

Kegiatan ini menurutnya, bagian dari wujud Kodim 1602/Ende untuk peduli terhadap lingkungan. Tentunya lanjut Dandim Ende, butuh dukungan bersama untuk menjaga lingkungan yang bersih dan ekosistem alam lainnya.

“Memang sebagian masyarakat kita masih membuang sampah sembarangan, dengan adanya kegiatan jumat bersih yang dilakukan diharapkan mampu menekan kebiasaan buang sampah sembarangan. Kami juga himbau masyarakat agar jaga lingkungan,” ujarnya. (Kodim 1602/Ende)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments