Selasa, April 16, 2024
BerandaHANKAMKENALKAN PROFESI TNI AD SEJAK DINI, fKODIM KLUNGKUNG DISERBU ANAK ANAK TK

KENALKAN PROFESI TNI AD SEJAK DINI, fKODIM KLUNGKUNG DISERBU ANAK ANAK TK

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Suasana tampak berbeda terlihat di Makodim 1610/Klungkung, pada Jumat (9/9/2022). Betapa tidak, satuan di bawah kendali Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mendadak ramai dipadati oleh puluhan anak-anak TK Nurul Huda.

Bukan untuk unjuk rasa, namun kehadiran anak-anak TK dengan pimpinan rombongan Ibu Kiftiawati, A.Ma., ini adalah dalam rangka sosialisasi meningkatkan pemahaman sejak dini mengenai profesi TNI AD.

Kepolosan, senyum dan tawa ceria tak luput menghiasi wajah anak-anak TK Nurul Huda saat diperkenalkan berbagai perlengkapan TNI.

Tanpa ragu-ragu, anak-anak begitu antusias mencoba beberapa perlengkapan seperti baret, rangsel dan helm. Kegembiraan anak-anak pun semakin terlihat saat diajak berkeliling Kodim dengan menggunakan kendaraan dinas.

Ibu Kiftiawati, A. Ma selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan Kodim 1610/Klungkung memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang profesi seorang tentara.

“Senang rasanya melihat anak-anak antusias dan ceria mengikuti kegiatan yang diberikan Kodim Klungkung, Semoga  ini menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., sangat menyambut baik kehadiran anak-anak TK Nurul Huda yang menjadikan Kodim Klungkung sebagai salah satu wahana belajar anak-anak.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komunikasi kreatif antara Kodim Klungkung dan anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan tentang profesi, perlengkapan yang dimiliki tentara,” lanjutnya.

Dikatakan Dandim, bahwa kegiatan digelar dengan mengedepankan sisi humanis, sehingga anak-anak tetap antusias namun dalam suasana yang santai dan ceria. “Kita buat kegiatan anak-anak TK pagi ini sebagai ajang belajar sambil bermain,” tandasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments