KEMBANGKAN DUNIA FASHION IVAN GUNAWAN GANDENG SMK - https://tabloidnusantara.com/

KEMBANGKAN DUNIA FASHION IVAN GUNAWAN GANDENG SMK

BANDUNG  “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Artis dan juga Desainer Kondang Ivan Gunawan atau yang kerap disapa Igun, bermanufer dalam mengembangkan dunia Fashion, ditanah air, dengan mendatangi siswa SMK dari Kota Kembang, SMKN 9 Bandung, ingin meregenerasi talenta-talenta anak muda bangsa khususnya di dunia Fashion.

“Igun menyampaikan bahwa “Sebenarnya di perusahaan saat ini masih sulit sulit untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) atau pekerja.

Sebagai upaya meregenerasi talenta fesyen, Igun sengaja datang ke SMK-SMK melihat siswa yang punya potensi untuk bisa bergabung di usaha saya,” Ujarnya.

“Dimana SMKN 9 Bandung ini proses pembelajarannya 60 persen praktik dan 40 persen teori, tentunya membuat para siswa SMK dibekali kemampuan yang kompeten. Terlebih, ditambah dengan adanya sistem pembelajaran berbasis proyek atau yang dikenal dengan istilah project based learning (PBL).

BACA JUGA :

FOTO PANAS TELANJANG DADA, DENGAN GAYA COOL IVAN GUNAWAN HEBOHKAN DUNIA MEDSOS

Karenanya, Igun yang turun ke lapangan untuk melihat langsung proses pembelajaran siswa SMKN 9 Bandung tertarik untuk menjalin kolaborasi dan kerja sama dengan sekolah tersebut. “Kalau kerja itu kita enggak bisa hanya teori, tetapi harus praktik langsung ke lapangan,” ucapnya.

Dengan terjalinnya kerja sama antara perusahaan fesyen yang didirikan oleh Ivan Gunawan dengan SMKN 9 Bandung tersebut membuka peluang keterserapan lulusan yang terbuka bagi siswa maupun alumni SMKN 9 Bandung.

Artis Kondang Ivan Gunawan Dan juga Desainer Fashion, blusukan ke SMK 9 Bandung untuk cari bibit desainer. Foto: Istimewa

“Di butik saya, magang juga dibayar. Jadi, ada uang transportasinya karena saya anggap bekerja. Saya berharap yang saat ini posisinya (siswa SMKN 9 Bandung) magang, nantinya bila potensial dan punya etos kerja yang bagus, tidak ada salahnya mereka bisa bekerja. SMKN 9 Bandung ini punya bibit unggul yang siap bekerja,” jelas Igun.

BACA JUGA :

“HEBOH” DI AKUN INSTAGRAM @LUNAMAYA, LUNA MAYA JADI KETUA RT.

Tidak hanya itu, Igun juga turut mengajak pelaku industri untuk melek terhadap talenta-talenta kompeten yang berasal dari SMK. “Aku ingin mengajak teman-teman ekonomi kreatif, desainer, untuk menjadi guru pelatihan tamu. Mereka yang punya brand bisa support di sini, dan nantinya mungkin siswanya bisa langsung ditarik menjadi SDM di tempat usahanya,” tandasnya. (Diksi/Tan/AP/NA )

Sumber : https://www.vokasi.kemdikbud.go.id/category/berita

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *