KELOMPOK SEPARATIS TERORIS (KST), MEMBAKAR SD SERAMBAKON PEGUNUNGAN BINTANG PAPUA - https://tabloidnusantara.com/

KELOMPOK SEPARATIS TERORIS (KST), MEMBAKAR SD SERAMBAKON PEGUNUNGAN BINTANG PAPUA

JAYAPURA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Kelompok Separatis Teroris (KST), membakar gedung Sekolah SD Serambakon, sekitar Pukul 09.20 WIT, di Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Teror yang dilancarkan Kelompok Separatis Teroris, tadi pagi sempat kontak tembak dengan aparat keamanan, Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor, Selasa (14/12/21).

Ilustrasi, Putra-Putri Papua, Menyaksikan Sekolah Tempat Belajar Menuntut Ilmu, mengejar Cita-cita Di Bakar Kelompok Separatis Teroris (KST).
Ilustrasi, Putra-Putri Papua, Menyaksikan Sekolah Tempat Belajar Menuntut Ilmu, mengejar Cita-cita Di Bakar Kelompok Separatis Teroris (KST).

BACA JUGA :

INTAN JAYA MEMANAS, KONTAK TEMBAK SATU KKB DIKABARKAN TEWAS

Adapun kronologis singkat kejadian, yang berhasil dihimpun media ini, dari Humas Polda Papua Pada hari dan tanggal tersebut diatas, pukul 08.30 WIT personel Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor mendengar suara tembakan sebanyak tiga kali.

Personel Satgas Pamrahwan melakukan tembakan balasan dan terjadi kontak tembak.

“Pukul  09.20 Wit Terpantau Oleh Pos YPR 431/SSP jarak Sekitar 700 M Terlihat Gumpalan Asap Di Lokasi SD Serambakon.

Disinyalir Tidak menutup kemungkinan aksi tersebut dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) pimpinan Ngalum Kupel.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, menyampaikan bahwa membenarkan ada pembakaran fasilitas umum dan kontak tembak antara aparat keamana dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) pimpinan Ngalum Kupel.

BACA JUGA :

KKB KEMBALI BERULAH, SATU PRAJURIT TNI GUGUR SATU LUKA TEMBAK

“Saat ini masih dilaksankan penyisiran, oleh aparat gabungan TNI-Polri, guna memastikan tidak ada korban warga sipil, atas teror KST tersebut.

Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Aparat keamanan TNI-Polri terus melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk Kelompok Kriminal Bersenjata, situasi saat ini kondusif dan terkendali. “tukasnya.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *