Kamis, April 18, 2024
BerandaHANKAMKAWAL PERAYAAN PASKAH, TNI DAN POLRI BERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN DI...

KAWAL PERAYAAN PASKAH, TNI DAN POLRI BERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN DI PERBATASAN

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Ibadah Hari Raya Paskah bagi umat Kristen di Perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Dilomil melaksanakan pengamanan perayaan hari raya paskah di Gereja Stasi Maria Vatima di Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, pada Sabtu (16/04/2022).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, mengungkapkan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Yonif 743/PSY bersama Anggota Polri pada perayaan Paskah di Perbatasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan pengamanan rangkaian Hari Raya Paskah juga dilaksanakan oleh Pos-Pos Satgas Yonif 743/PSY di titik yang dianggap sebagai pusat kegiatan perayaan Ibadah Paskah di wilayah Perbatasan ini,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, di lokasi kejadian, Danpos Dilomil Letda Inf Angga mengatakan bahwa selain beribadah dan melaksanakan pengamanan, Prajurit Pos Dilomil bersama masyarakat juga sudah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan dan penyiapan rangkaian kegiatan perayaan hari Raya Paskah.

“Dalam kegiatan itu, masyarakat sangat antusias, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dalam perayaan Paskah, hal ini sebagai wujud kepedulian dan kewajiban bagi kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kami umat Kristen dalam melaksanakan Ibadah perayaan Paskah,” tandasnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments