Selasa, Maret 5, 2024
BerandaHANKAMKAPOLRI PASTIKAN PERAYAAN IBADAH NATAL BERJALAN AMAN

KAPOLRI PASTIKAN PERAYAAN IBADAH NATAL BERJALAN AMAN

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkeliling ke sejumlah gereja di Jakarta bersama dengan stakeholder terkait, memastikan bahwa seluruh rangkaian perayaan Ibadah Natal 2023 berjalan aman, nyaman dan damai, untuk seluruh masyarakat di seluruh Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan “Baru saja kita berkeliling ke beberapa gereja, salah satunya di Katedral, Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), Gereja Katedral, GPIB Immanuel, Jakarta. “Untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan Misa Natal berjalan dengan aman.

Baik dari sisi kesiapan anggotanya maupun Ibadah itu sendiri, yang kita harapkan tidak ada yang terganggu di dalam melaksanakan perayaan Misa Natal,” kata Sigit kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu, 24 Desember 2023.

READ ALSO : SAMBUT NATAL KODIM PUNCAK JAYA BAGIKAN 1 TON BERAS DAN BINGKISAN NATAL 

READ ALSO : KODIM 1710/MIMIKA KEMBALI BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA JELANG PERAYAAN NATAL 2023

Pengamanan juga telah dipersiapkan oleh Polri sejak jauh hari. “ada kurang lebih 55.095 kegiatan Ibadah Natal yang telah dilaporkan, dan ini juga tentunya menjadi bagian yang harus kita amankan,” ujar Sigit.

Tak lupa, Sigit juga mengapresiasi Ormas keagamaan lainnya yang ikut bersinergi membantu TNI-Polri dalam rangka mengamankan gereja maupun kegiatan perayaan Natal lainnya.

“Tentunya kami dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, kemudian rekan-rekan yang tergabung dalam Ormas keagamaan yang ikut bergabung untuk membantu melaksanakan kegiatan pengamanan. Ada ormas dari NU Banser, Muhammadiyah Kokam, dan ormas-ormas Keagamaan lain,” ucap Sigit.

Menurut Sigit, hal itu menunjukkan bahwa indahnya toleransi beragama di Indonesia. Sehingga diharapkan keberagaman ini terus dijaga kedepannya. “Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk terus siap siaga, melayani dan mengamankan baik rangkaian kegiatan Ibadah Natal maupun rangkaian kegiatan mudik balik dan tempat-tempat wisata,” tutup Sigit.

READ ALSO : 204 AKSI KEJAHATAN KKB PAPUA DENGAN 79 KORBAN JIWA TAHUN 2023

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments