Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaBOLAJerman Kalah 1-2 dari Jepang di Piala Dunia 2022

Jerman Kalah 1-2 dari Jepang di Piala Dunia 2022

Bola Piala Dunia 2022, “tabloidnusantara.com” – Kejutan kembali terjadi di Piala Dunia 2022, tepatnya pada matchday 1 Grup E saat Timnas Jepang menang 2-1 atas timnas Jerman di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, pada Rabu (23/11/2022).

Jerman yang tampil percaya diri, mendominasi jalannya pertandingan sejak laga babak pertama berusaha menekan pertahanan. “Namun kokohnya pertahanan pasukan samurai biru, Pasukan Panser kesulitan menemukan celah.

Pertahanan yang rapat membuat Jerman pada akhirnya kesulitan mencetak gol. Bahkan Jerman kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti Jepang.

BACA JUGA :

Argentina Kalah 1-2 Dari Arab Saudi Pada Ajang Piala Dunia Qatar 2022

Jepang sendiri memilih memakai jurus serangan balik, pada menit ke-delapan Ilkay Gundogan di lini tengah, sukses membuat gawang Jerman bergetar melalui sontekan Maeda di tiang jauh, memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. Sayangnya gol ini dianulir wasit. Pasalnya Maeda terperangkap offside lebih dahulu.

Usaha Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Mereka membongkar pertahanan Jepang dari sisi kiri. David Raum tinggal berhadapan dengan kiper tapi kemudian dijegal oleh Gonda. Wasit pun menghadiahkan penalti. Dua menit kemudian Gundogan sukses mengeksekusi peluang dari titik 12 pas tersebut. 1-0.

Ekspresi Takuma Asano usai membobol gawang Jerman, Rabu (23/11/2022) (c) AP Photo/Luca Bruno

Di babak kedua, Jepang kemudian berusaha bermain dengan lebih berani, Jepang akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-75. Samurai Biru menusuk masuk melalui Minamino. Ia melepas bola mendatar ke depan gawang, tapi dipotong oleh Neuer. Bola liar kemudian disambar Ritsu Doan yang berdiri bebas. 1-1

BACA JUGA :

Pesta Gol, Timnas Inggris Permalukan Timnas Iran 6-1

Jerman kemudian berusaha untuk mencetak gol lagi. Tapi mereka malah kebobolan Pada menit ke-83, Jerman kembali kebobolan, dari aksi menawan Takuma Asano. Ia menyambut umpan panjang dari belakang Asano melepas tembakan dari sudut sempit yang menaklukkan Neuer. Skor 1-2 sampai laga berakhir.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments