Selasa, Maret 5, 2024
BerandaNASIONALJENAZAH LUKAS ENEMBE, AKAN DIMAKAMKAN DI KOYA

JENAZAH LUKAS ENEMBE, AKAN DIMAKAMKAN DI KOYA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Terkait kedatangan jenasah Almarhum Lukas Enembe ke Jayapura akhirnya terkonfirmasi dari hasil rapat atau pertemuan antara Forkopimda Papua, Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Presiden GIDI Pendeta Dorman Wandikbo, dan Ketua FKUB Provinsi Papua Pendeta Lipius Biniluk pada Rabu (27/12/2023) di Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengatakan, Setelah dilakukan rapat internal keluarga akhirnya disepakati beberapa poin.

Pertama jenasah akan diberangkatkan Rabu malam 27-12-2023 dan akan tiba di Bandara Sentani pada Kamis pagi 28-12-2023 sekira pukul 07.00 WIT.

READ ALSO : JENAZAH MANTAN GUBERNUR PAPUA, ALM. LUKAS ENEMBE AKAN TIBA DI JAYAPURA KAMIS PAGI

Setelah itu jenasah dan rombongan akan menuju STAKIN depan Batalyon 751/R untuk disemayamkan sejenak. Usai dari STAKIN jenasah akan dibawa ke kediaman almarhum di Koya Tengah untuk dimakamkan. “Kata Kapolres.

Fredrickus mengatakan, dalam prosesi iring-iringan, seluruh masyarakat khususnya Kabupaten dan Kota Jayapura agar menghentikan aktivitasnya sejenak sebagai wujud penghormatan kepada mantan Gubernur Papua ini.

READ ALSO : DUKA CITA TELAH MENINGGAL LUCAS ENEMBE (MANTAN GUBERNUR PAPUA) DI RSPAD JAKARTA PUSAT

“Saya tekankan sekali lagi di rute yang dilalui, untuk mempermudah proses iring-iringan,” lanjutnya.

Jadwal pemakaman dan lainnya akan dibuat oleh Sinode GIDI. Sedangkan untuk lokasi pemakaman akan dilakukan di kediaman almarhum di Koya.

Disini sebagai pihak keluarga ia juga meminta masyarakat yang mencintai Lukas Enembe untuk bisa menghormati apa karya yang sudah dibuat untuk tanah ini termasuk pembangunan yang sudah ditinggalkan.

Jangan merusak dan menodai apa yang sudah ditinggalkan almarhum. Tolong hargai permintaan keluarga yang sedang berduka. Jangan ada yang bertindak berlebihan apalagi membuat situasi tidak nyaman. “Pungkasnya.

READ ALSO : PANGDAM XVII/CENDERAWASIH TURUT BERDUKA ATAS WAFATNYA BAPAK LUKAS ENEMBE

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments