Selasa, Maret 5, 2024
BerandaHANKAMJAGA KAMTIBMAS, BABINSA SERDA GOLIAT KOMSOS DENGAN PEMUDA

JAGA KAMTIBMAS, BABINSA SERDA GOLIAT KOMSOS DENGAN PEMUDA

Alor, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat, tujuannya untuk bisa saling mengetahui, memahami dan mengerti akan adat istiadat dan budaya masing-masing, sehingga terjadi saling ada pengertian dan bertukar informasi.

Komunikasi sosial (Komsos) seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Serda Goliat Wabang bersama Pemuda, di Desa O’A Mate, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, pada Sabtu (5/2/2022).

Komsos menurut Serda Goliat, agar dapat menguasai aspek geografi, demografi serta kondisi sosial yang ada di wilayah binaan (Wilbin), dan dilaksanakan secara rutin tanpa memandang status sosial.

Tambahnya, komsos dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dimana TNI tidak boleh dipisahkan dengan rakyat karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat, dan kembali kepada rakyat.

“Berasal dari rakyat karena sebelum menjadi TNI kita itu rakyat biasa. Menjadi TNI maka berbuat/beekrja hanya untuk rakyat, dan saat waktu memasuki masa pensiun, kita kembali menjadi rakyat biasa,” tutupnya. (Kodim 1622/Alor)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments