GUNA TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA TNI DAMPINGI PETANI DAN PETERNAK - https://tabloidnusantara.com/

GUNA TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA TNI DAMPINGI PETANI DAN PETERNAK

TIMIKA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian warga dimasa pandemi, Babinsa Koramil 1710-02/Timika rutin melaksanakan Komsos dengan memberikan motivasi kepada para petani dan peternak di Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Senin (04/04/2022).

Kali ini Komsos dilakukan oleh Sertu Rusdin Wali bersama rekan Babinsa lainnya dengan berkunjung ke kebun milik Bapak Asman (53). Dalam giat Komsos tersebut, Sertu Rusdin Wali berbincang-bincang sekaligus memberikan motivasi kepada bapak Asman yang merupakan petani sekaligus peternak Lele.

Adapun yang disampaikan Babinsa yaitu terkait beberapa faktor perawatan kebun dan Kolam lele,  mulai dari pemberian makan yang rutin hingga kebersihan kolam agar selalu terjaga agar terhindar dari penyakit.

BACA JUGA :

JELANG RAMADHAN, SATGAS 123/RAJAWALI AJARKAN MEMBUAT MAKANAN TRADISIONAL KEPADA IBU-IBU DI PERBATASAN

“Saya sebagai Babinsa, terpanggil untuk memajukan kehidupan masyarakat, termasuk para peternak dan petani. Kita harus selalu ada di tengah-tengah warga, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Ini sekaligus memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha milik warga seperti perkebunan dan ternak lele milik bapak Asman,” ucapnya.

Atas kunjungan dan motivasi yang diberikan Babinsa, Bapak Asman menyampaikan terima kasih.

“Memang ada beberapa kendala yang dihadapi seperti cuaca yang tidak menentu serta harga pakan dan vitamin yang selalu naik,” jelas Bapak Asman.

BACA JUGA :

SEBERANGI SUNGAI MELUAP, TNI GENDONG PELAJAR DI PERBATASAN

“Maka dari itu saya meminta bantuan Bapak Babinsa untuk berkomunikasi maupun berkoordinasi dengan dinas pertanian maupun peternakan sehingga harga pakan dapat terjangkau. Dan ternyata direspon cepat oleh Babinsa. Terima kasih TNI, terima kasih Babinsa,” tambahnya.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *