Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMGROUNDBREAKING POS RAMIL 1620-04/PRAYA BARAT, INI YANG DISAMPAIKAN DANREM 162/WB

GROUNDBREAKING POS RAMIL 1620-04/PRAYA BARAT, INI YANG DISAMPAIKAN DANREM 162/WB

Loteng, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, ST., M.Si., melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil 1620-04/Praya Barat bertempat di Dusun Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Sabtu (29/01/2022).

Acara peletakan batu pertama ditandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis dari Inspektorat V Itjen Kemhan RI Brigjen TNI Yos Triyoso, S.E., kepada Danrem 162/WB.

Selain itu, secara seremoni, pembangunan konstruksi Pos Koramil Kodim 1620/Loteng juga ditandai dengan kegiatan peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Inspektorat V Itjen Kemhan RI, Danrem 162/WB, perwakilan PT. Sampurna Grup dan Kepala BPN Kabupaten Loteng yang dilakukan secara bersama sama.

Dalam sambutanya, Danrem 162/WB mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Inspektorat V Itjen Kemhan RI beserta rombongan yang hadir diacara peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil 1620-04/Praya Barat serta juga khususnya kepada PT. Esa Suwardana Thani yang telah membantu TNI AD khususnya Korem 162/WB.

“Mengenai tempat pembangunan Pos Ramil ini telah lama saya rencanakan karena saya lihat wilayah Lombok Tengah yang semakin terlihat kemajuannya baik di bidang pariwisata, dan alhamdulillah hari ini sudah terwujud. Kita tidak akan berkembang jika keamanan tidak ada. Harapan saya dengan keberadaan Pos Ramil ini akan terasa aman dan nyaman,” ungkap Danrem.

Adapun harapan Danrem 162/WB dengan dibangunnya Pos Ramil 1620-04/Praya Barat ini agar dapat membantu tugas Pemerintah Daerah Loteng untuk menyukseskan program pemerintah dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan kesejahteraan masyarakat.

“Pos Ramil ini nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kecamatan praya barat,” tambah Danrem.

Kehadiran Inspektorat V Itjen Kemhan RI, juga sekaligus untuk melihat secara langsung lahan Mini Food di lokasi pertanian Demplot Kodim 1620/Loteng dalam menjalankan program ketahanan pangan di Dusun Serangan Desa Selong Belanak.

Oleh karenanya Dandim berharap khususnya warga masyarakat sekitar dapat mendukung terwujudnya Pos Koramil baru yang nanti pada akhirnya akan bermuara untuk membantu pemerintah memberdayakan wilayah demi kesejahteraan masyarakat. (Penrem 162/WB)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments