GETARAN LIDAH, DENGAN KHAS KULINER MANGUT LELE MBAH MARTO - https://tabloidnusantara.com/

GETARAN LIDAH, DENGAN KHAS KULINER MANGUT LELE MBAH MARTO

YOGYAKARTA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Jalan-jalan ke Jogja, dengan sederet kuliner yang melegendaris, Salah satunya adalah Mangut lele Mbah Marto yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Wisata kuliner yang terkenal ini berdiri sejak tahun 1960, mangut lele Mbah Marto kini menjadi kuliner paling favorit dan dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogya.

Penasaran seperti apa mangut lele Mbah Marto.

Khas Mangut Lele Mbah Marto, Di bakar secara tradisional.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut lele mbah marto, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah yang masih menggunakan kayu bakar dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mangut lele mbah marto yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

BACA JUGA :

NASI GROMBYANG KHAS PEMALANG MASUK WARISAN BUDAYA

Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut lele mbah marto yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Meskipun sekararng sudah banyak lokasi serupa yang juga menawarkan mangut lele, milik Mbah Marto ini masih jadi primadona hingga detik ini. Bahkan, para pelanggannya rela antri hanya untuk menyantap seporsi mangut lele dengan nasi hangat.

Tidak hanya langsung menyantap mangut lele saja, kamu yang datang ke Mangut Lele Mbah Marto juga bisa secara langsung menyaksikan proses pembuatannya.

Dan mungkin inilah yang menjadi salah satu resep Mangut Lele Mbah Marto bisa langgeng sampai sekarang ini, proses pemasakannya masih sangat tradisional dengan menggunakan kayu bakar.

Meski berada di wilayah pedesaan, warung mangut lele Mbah Marto tak pernah sepi pengunjung. Mereka tak pernah melewatkan kesempatan untuk menikmati seporsi mangut lele lezat tersebut.

Mangut Lele Mbah Marto

BACA JUGA :

MENGOLAH SAGU BABINSA IKUT MEMBANTU KEPALA SUKU DI WILAYAH BIANAAN

Berada di Desa Nggeneng, Sewon, Bantul atau tepatnya di belakang kampus ISI Yogyakarta. Kamu akan dengan mudah menemukan warung Mbah Marto dengan mengikuti tanda yang terpasang di jalan. Untuk mencicipi seporsi mangut lele Mbah Marto beserta gudeg dan sambel gorengnya, kamu cukup merogoh Rp 25.000,-.

Mangut lele Mbah Marto selalu menyajikan rasa yang nikmat dan membuat kangen siapa saja yang pernah mencobanya.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *