GERAKAN PRAMULI BERSAMA DINKES TEMANGGUNG BAGIKAN MASKER DAN PERIKSA KESEHATAN GRATIS - https://tabloidnusantara.com/

GERAKAN PRAMULI BERSAMA DINKES TEMANGGUNG BAGIKAN MASKER DAN PERIKSA KESEHATAN GRATIS

TEMANGGUNG, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Gerakan Pramuka Peduli (Pramuli) Temanggung menggandeng Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, melaksanakan kegiatan pembagian masker dan pemeriksaan kesehatan gratis, di area Pasar Kliwon Temanggung.

Ketua Gerakan Pramuka Peduli Temanggung Dwi Sukarmei menyampaikan, pembagian masker gratis ini dilaksanakan di beberapa wilayah pasar di Kabupaten Temanggung yang banyak pengunjung, sebagai antisipasi lonjakan Covid-19, meski saat ini status Kabupaten Temanggung turun ke level 1 PPKM.

BACA JUGA :

PEMPROF JATENG GENJOT VAKSINASI JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

Sebanyak 60 orang personel tersebar di beberapa tempat, di antaranya Pasar Legi Parakan, Pasar Kliwon Temanggung dan Aula Sanggar Pramuka Temanggung.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh masyarakat Temanggung patuh melaksanakan prokes dan bersedia vaksin. Masyarakat juga diimbau saling mengingatkan, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 menjelang libur Nataru. “Tegasnya.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Sri Hartati menambahkan, kegiatan Pramuli ini sangat bagus untuk mengingatkan masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan.

“Dimana saat ini Kabupaten Temanggung masih terjadi (kasus) Covid -19, maka dari itu kita tetap menekankan protokol kesehatan. Minimal memakai masker, menjaga jarak, pakai handsanitizer, dan bersedia vaksin,” ucapnya.

BACA JUGA :

DIGELAR PERDANA, KESDAM IX/UDAYANA LAKSANAKAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN

“Dengan Pramuli kita menggalakkan protokol kesehatan secara sederhana dengan cara pembagian masker, terutama bagi warga pasar yang tidak memakai, dan juga cek kesehatan agar kita bisa menyadari sejak dini tanda-tanda kurang sehat. Harapannya, masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan (yang) merupakan kepentingan bagi diri sendiri, dan sudah menjadi kebutuhan akan kesehatan,” tandasnya.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *