GENCARKAN PUBLIKASI TNI AD MANUNGGAL AIR, TIM DISPENAD KUNJUNGI POMPA HIDRAM DI TABANAN - https://tabloidnusantara.com/

GENCARKAN PUBLIKASI TNI AD MANUNGGAL AIR, TIM DISPENAD KUNJUNGI POMPA HIDRAM DI TABANAN

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Tim Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) turun langsung meliput keberadaan Pompa Hidram dan manfaat yang didapat oleh masyarakat di wilayah Kodim 1619/Tabanan tepatnya Pompa Hidram di Banjar Jaga Satru, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, pada Selasa (12/4/2022).

Dipimpin oleh Kolonel Inf Sat Hari Wibowo, Tim Dispenad mengadakan peliputan didampingi oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., guna mengetahui secara langsung serta menjadi bahan edukasi dan informasi kepada masyarakat bagaimana Pompa Hidram tersebut dibuat dan dibangun serta manfaatnya untuk masyarakat.

Saat diwawancarai oleh Tim Dispenad, Dandim 1619/Tabanan menyebutkan beberapa titik-titik pemasangan Pompa Hidram di wilayah Kabupaten Tabanan, serta menjelaskan terkait debit air dan cara pengambilan air oleh masyarakat sebelum adanya Pompa Hidram.

“Air merupakan salah satu kebutuhan pokok rakyat dan masih banyak masyarakat di daerah-daerah yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sehingga program Pompa Hidram ini dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok tanah air serta sebagai wujud Negara Hadir untuk Rakyat,” ujarnya.

Sedangkan Bendesa Adat Kediri Ida Bagus Ngurah Ketut Arsana menyampaikan bahwa program Pompa Hidram oleh TNI ini sangat membantu kebutuhan masyarakat dalam ketersediaan air bersih, sehingga masyarakat yang selama ini mengambil air bersih jauh di bawah akhirnya dapat menerima akses air bersih hingga kerumah-rumah warga.

Diketahui bahwa pelaksanaan Program Pompa Hidram saat ini telah menjadi atensi dari Mabes TNI AD yang selanjutnya menjadi program “TNI AD Manunggal Air” yang dicetuskan oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. (Kodim 1619/Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *