Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMDUKUNG LATSITARDA NUSANTARA LXII, KODIM LOTENG GELAR KARYA BAKTI PEMBANGUNAN TPA

DUKUNG LATSITARDA NUSANTARA LXII, KODIM LOTENG GELAR KARYA BAKTI PEMBANGUNAN TPA

Lombok Tengah, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam rangka mendukung program kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke LXII tahun 2022 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Kodim 1620/Loteng menggelar Karya Bakti (Karbak) pembangunan Tempat Pengajian Al Qur’an (TPA) di Dusun Kekere Timur Kelurahan Semayam, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, pada Rabu (30/3/2022).

Pembangunan TPA yang dilakukkan Kodim 1620/Loteng bersama masyarakat tersebut bertujuan untuk mewujudkan niat masyarakat sebagai tempat belajar anak-anak mengaji dengan bangunan permanen yang akan di bangun berdiameter 6 x 6 meter melalui program Karya Bakti.

Dandim Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., mengatakan program Karya Bakti Pembangunan TPA adalah salah satu sasaran yang dilakukkan Kodim untuk mendukung kelancaran kegiatan Latihan Latsitarda Nusantara LXII yang akan digelar pada bulan Mei tahun 2022 mendatang.

“Khusus di wilayah kabupaten Lombok Tengah ada 7 sasaran yang akan kita lakukkan pembangunan melalui program Karya Bakti salah satunya adalah pembangunan TPA,” ujarnya.

7 sasaran tersebut diantaranya Kelurahan Semayam pembangunan TPA, Desa Mertak Tombok pembukaan jalan baru usaha tani, Desa Kawo pembukaan jalan baru, Desa Sengkol pembuatan lapangan, Desa Lantan pembukaan jalan baru dan Desa Mangkung serta Desa Karang Sidemen.

“Harapannya kegiatan awal melalui karbak ini bisa mendukung kelancaran program latihan para taruna taruni Akademi TNI, Akpol dan Instititut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) saat pelaksanaan nya nanti,” jelas Dandim.

Selain itu, tempat pembangunan TPA tersebut merupakan rumah gedek bambu milik Bapak Arifin yang direncanakan pembangunannya oleh anggota Kodim 1620/Loteng selama kurang lebih 30 hari sebelum latihan Latsitarda LXII dilaksanakan.

“Semoga nanti dengan pembangunan TPA yang kita lakukkan ini anak-anak yang belajar mengaji bisa lebih semangat dengan fasilitas baru yang mereka tempati,” pungkas Dandim. (Kodim 1620/Loteng)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments