Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHANKAMDUKUNG KETAHANAN PANGAN, SATGAS YONIF 743/PSY TANAM PADI BERSAMA MASYARAKAT

DUKUNG KETAHANAN PANGAN, SATGAS YONIF 743/PSY TANAM PADI BERSAMA MASYARAKAT

TTU, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Baen membantu masyarakat menanam padi di Desa Sunkaen, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada Selasa (25/01/22).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, Atambua, mengatakan bahwa kegiatan membantu masyarakat menanam padi tersebut dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yang dipimpin Danpos Baen Serka Tedy.

“Hal itu sebagai wujud dukungan terhadap peningkatan produksi beras guna memperkuat ketahanan pangan di Desa Sunkaen,” pungkas Dansatgas.

Menurutnya, selain membantu penanaman padi, kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Baen ini menjadi media untuk meningkatkan kebersamaan antara Prajurit Satgas dengan masyarakat di daerah binaannya.

Sementara itu, Danpos Baen Serka Tedy yang turut membantu penanaman padi berharap dengan kegiatan ini, juga akan meningkatkan kebersamaan antara Prajurit Satgas dengan masyarakat binaan sehingga tercipta komunikasi untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengetahuan mengenai padi yang akan ditanam oleh masyarakat.

“Kehadiran Prajurit Satgas di tengah-tengah aktivitas masyarakat sehari-hari diharapkan dapat dirasakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Ketua Kelompok Tani Bapak Fredi berterimakasih atas kehadiran Anggota Satgas Yonif 743/PSY Pos Baen yang telah membantu, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan juga memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat.

“Kami berharap semoga dengan kepedulian dan bantuan ini menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi masyarakat,” demikian harap Bapak Fredi. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments