Minggu, April 21, 2024
BerandaEKONOMIDESAINER PURBALINGGA TEMBUS “PARIS FASHION WEEK”

DESAINER PURBALINGGA TEMBUS “PARIS FASHION WEEK”

PUBALINGGA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengunjunga rumah produksi merek Sean Sheila, milik Sheila Agatha Wijaya dan Sean Loh di ruang pamer (showroom) ajang Paris Fashion Week 2022.

Dalam keterangannya Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, menyampaikan bahwa para desainer lokal Purbalingga yang tergabung dalam asosiasi desainer muda Purbalingga (Afdega), bisa belajar tentang cara memenuhi selera pasar, sehingga karya-karya mereka kelak lebih dikenal oleh masyarakat internasional.

Kedepan kami ingin meminta Sheila berbagi ilmu dengan desainer setempat dalam memberikan inspirasi mereka tentang bagaimana Sheila sekarang dan bagaimana bisa menembus pasar global,” kata Bupati Tiwi, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :

KEMBANGKAN DUNIA FASHION IVAN GUNAWAN GANDENG SMK

Ditempat yang sama, Sheila Agatha Wijaya, menjelaskan, bahwa konsistensi menjadi kunci kesuksesannya hingga bisa menembus ketatnya pasar global, termasuk ajang Paris Fashion Week 2022.

“Meskipun yang orang lihat instan, tapi kami telah berproses lama sejak 2015 berdiri. Kami ada launch (peluncuran merek) Sean Sheila di Mercedes Benz Sydney Fashion Week. Dari situ kami masuk di program inkubasi pemerintah dan mendapatkan edukasi,” ungkap Sheila di rumah produksinya di Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga.

Bupati beserta suami Rizal Diansyah berkunjung ke rumah produksi Sheila Agatha Wijaya dan Sean Loh di Kelurahan Kandanggampang

Sejak 2017, ia dan suaminya, Sean Loh,  konsisten berpartisipasi di berbagai lapak pameran selama gelaran Paris Fashion Week. Namun, baru tahun ini merek busana Sean Sheila diundang resmi sebagai perwakilan Indonesia dalam pameran di Paris Fashion Week. Keikutsertaannya  juga didukung penuh oleh Kementerian Perdagangan dan Kedutaan Besar RI di Paris.

Tak hanya Paris, imbuhnya, produk Sean Sheila kini dipasarkan di berbagai negara, di antaranya Singapura, Kuwait, Mesir dan Dubai.

BACA JUGA :

INDONESIA AKAN TINGKATKAN PRODUKSI TEMBAGA

Ia pun berpesan kepada para desainer lokal untuk terus mengembangkan potensi diri.

“Jangan membatasi diri dan terus ikut berusaha mengikuti kompetisi karena kita juga mendapatkan kesempatan-kesempatan ini berkat ikut kompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya. ://Gn, Humas Purbalingga.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments