Minggu, April 14, 2024
BerandaHANKAMDANDIM 1611/BADUNG TERIMA AUDIENSI BAWASLU KABUPATEN BADUNG

DANDIM 1611/BADUNG TERIMA AUDIENSI BAWASLU KABUPATEN BADUNG

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA” – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi., S.Sos., M.Si., didamping Pasiops Dim 1611/Badung Mayor Arh Made Artha, menerima Audensi Bawaslu Kabupaten Badung di Ruang Kerja Dandim 1611/Badung Jl. Sugianyar No.6, Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Selasa (2/8/2022).

Pelaksanaan audensi diawali dengan perkenalan oleh Tim Bawaslu beserta Staf yang hadir dilanjutkan menyampaikan maksud kedatangannya.

Mengawali pembicaraan, Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, I Gusti Ngurah Bagus Cahya Sasmita, S.T., menyampaikan bahwa audiensi ini dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan tahapan Pemilu tahun 2024 untuk berkoordinasi dengan Kodim 1611/Badung tentang Pengawasan proses Pemilu agar tercipta suatu kondisi wilayah yang kondusif.

“Pemilu yang kita hadapi sekarang adalah Pemilu yang paling Kompleks, kami di Bawaslu mengalami kendala untuk rekrutment Pengawas dengan keterbatasan dan dihadapkan dengan tugas yang sangat luas dan solusi yang kami terapkan sampai saat ini adalah pendekatan secara persuasif dan komunikatif dengan menempatkan pengawas non permanen di desa dan kecamatan untuk mengawasi pelanggaran-pelanggaran dalam proses pemilu,” jelasnya.

Dalam Proses Pemilu Bawaslu selalu menjaga Netralitas dan bekerja Flexibel, sebisa mungkin mengedukasi masyarakat tentang politik karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang pola pikirnya belum memahami tentang politik cerdas dan pemetaan kerawanan di Kab. Badung masih didominasi Deskriminasi.

“Untuk itu, kami Bawaslu Kab. Badung akan selalu berkoordinasi antar Instansi Terkait untuk melaksanakan pemetaan kerawanan secara dini khususnya wilayah Kab. Badung,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi., S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa Kodim 1611/Badung beserta jajaran akan selalu membuka diri untuk selalu mengadakan koordinasi dengan Instansi Pemerintah termasuk Bawaslu dan siap berkolaborasi dalam mendukung kesuksesan kegiatan Pemilu 2024 sesuai dengan Koridor dan ketentuan Hukum.

“Bawaslu memiliki tugas dan peranan penting serta cukup berat,  Kodim 1611/Badung semaksimal mungkin mendukung kegiatan tersebut dengan memperhatikan aturan yang berlaku yang perlu diwaspadai tentang penyebaran isu-isu negatif atay Hoax yang dapat memperkeruh suasana,” ucap Dandim.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan agar Bawaslu selalu jalin Komunikasi dan bertukar informasi yang berkembang dimasyarakat untuk menyukseskan kegiatan ke depan dengan cara Deteksi Dini dan Cegah Dini terhadap seluruh potensi kerawanan sekecil apapun. (Kodim 1611/Badung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments