Rabu, Juni 12, 2024
BerandaNASIONALDAMPINGI WAPRES BERKANTOR DI PAPUA, MENKO PMK TAK RISAU DENGAN KONDISI KEAMANANNYA

DAMPINGI WAPRES BERKANTOR DI PAPUA, MENKO PMK TAK RISAU DENGAN KONDISI KEAMANANNYA

JAKARTA, Tabloidnusantara.com” – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan mendampingi Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin berkantor di Papua pada 4 September 2023. Meski Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) masih terus berbuat ulah, Muhadjir tidak risau dengan keamanan di Papua.

“Kan kita punya niat baik. Semua orang kalau punya niat baik Insya Allah akan dilayani dengan baik,” kata Muhadjir, di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (24/8). Muhadjir menyatakan, kunjungannya ke Papua untuk melakukan pengecekan logistik di tiga distrik yang sebelumnya dilanda bencana kelaparan, yaitu Agandugume, Lambewi, dan Oneri.

READ ALSO : 12 MOBIL DINAS MILIK PEMERINTAH PROVINSI PAPUA HANGUS TERBAKAR

“Mau mengecek khususnya pembangunan bidang logistik di Agandugume, yang kemarin ada kelaparan. Sebelum itu saya sudah kerja dulu nanti untuk melihat bagaimana suplai bahan pangan khususnya untuk wilayah yang kemarin kelaparan itu,” terangnya.

Selain itu, kata Muhadjir, penanganan stunting dan sanitasi di Papua akan menjadi fokus pemerintah. “Kemudian juga akan melihat penanganan stunting dan juga penanganan sanitasi, di situ ada lembah yang namanya Agandugume, di sana ada tiga distrik yang terpapar oleh kelaparan, jadi ada Agandugume, Lambewi, dan Onari,” jelasnya.

Mengenai lamanya waktu berkantor, kata Muhadjir, masih tertantif. “Berkantor itu bisa tiga hari, bisa dua hari, bisa setengah hari. Nanti kalau melihat masalahnya nanti bisa diselesaikan secepatnya, kenapa harus berlama-lama, kan ada urusan lain yang harus diselesaikan,” imbuhnya.

READ ALSO : TAK DIAKUI SEBAGAI PEMIMPIN, TOKOH OPM BICARA NGAWUR KEMERDEKAAN PAPUA DARI INDONESIA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments