CAPAI HERD IMMUNITY, KODIM SUMBA TIMUR MENGGELAR VAKSINASI MOBILE DI TERMINAL MATAWAI WAINGAPU - https://tabloidnusantara.com/

CAPAI HERD IMMUNITY, KODIM SUMBA TIMUR MENGGELAR VAKSINASI MOBILE DI TERMINAL MATAWAI WAINGAPU

Sumba Timur, “TABLOIDNUSANTARA” – Menyasar masyarakat umum, Kodim 1601/Sumba Timur menggelar Serbuan Vaksinasi Mobile yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Terminal Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, pada Selasa (19/4/2022).

Pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan tim vaksinasi dari Puskesmas Kota Waingapu tersebut dimulai dari Pukul 08.30 Wita dengan melibatkan 15 orang anggota tim gabungan.

Dua anggota Kodim 1601/Sumba Timur dan dua anggota tim Puskesmas bertugas sebagai petugas penerima pendaftaran di meja pertama. Mereka melakukan pendataan dan verifikasi data baik data kependudukan maupun data terima vaksin.

Di meja kedua, ada Dokter dan Tim Medis dari Puskesmas Waingapu yang melakukan Skrining dan pemeriksaan terhadap calon penerima vaksin. Sementara itu, petugas vaksinasi berada di meja ketiga untuk melakukan penyuntikan vaksin bagi para penerima vaksin.

Selanjutnya, ada tiga petugas di meja nomor empat yang bertugas menginput data hasil vaksinasi berupa jenis vaksin dan nomor batch vaksin. Petugas meminta penerima vaksinasi untuk menunggu selama 30 menit untuk observasi serta diinformasikan terkait pencegahan Covid-19 melalui 3M dan vaksinasi Covid-19.

Koordinator Vaksinasi Mobile Kodim 1601/Sumba Timur, Kapten Inf Samsiadi mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Mobile bagi masyarakat dimaksudkan untuk mempercepat cakupan vaksinasi warga dan pencapaian herd immunity.

Pihaknya telah menggelar vaksinasi mobile bagi warga di berbagai lokasi, termasuk di Pasar Inpres Matawai Kecamatan Kota Waingapu.

“Pelaksanaan Vaksinasi Mobile di Terminal Matawai dilakukan untuk vaksin dosis pertama, dosis kedua dan booster. Warga terlihat antusias sejak gerai pendaftaran dibuka,” ungkapnya.

Ia berharap agar warga yang belum mendapat vaksin baik vaksin pertama, kedua maupun booster dapat mendatangi Gerai Vaksin Mobile Kodim 1601/Sumba Timur untuk mendapatkan vaksin.

“Semua ini agar dapat menciptakan herd immunity bagi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumba Timur,” tandasnya. (Kodim 1601/Sumba Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *