Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaEKONOMIBUPATI KENDAL RESMIKAN 5 PEMBANGUNAN 2021 SEMOGA BERMANFAAT BAGA MASYRAKAT

BUPATI KENDAL RESMIKAN 5 PEMBANGUNAN 2021 SEMOGA BERMANFAAT BAGA MASYRAKAT

KENDAL, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Bupati Kendal Dico M Ganinduto, resmikan lima pembangunan dari dari anggaran tahun 2021, diantaranya , Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal, Puskesmas Gemuh II, Kantor Kecamatan Kendal, Perumahan DAK Integrasi, dan ruas Jalan Ponganan – Magangan. di gedung perpustakaan daerah.

Bupati Kendal, saat sambutan menyampaikan bahwa Kabupaten Kendal telah berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, bendungan hingga rehabilitasi bangunan pada 2021, yang terhambat karena penanganan Covid-19.

Disisi lain, juga adanya refocusing anggaran, jadi sempat tertunda, namun Puji Syukur kita masih mampu merealisasikan pembangunan yang merupakan infrastruktur penting,” terangnya.

BACA JUGA :

KEMENSOS SERAHKAN BANTUAN KEPADA RATUSAN ANAK TERDAMPAK COVID-19

“Saat ini kita sudah mempunyai gedung perpustakaan daerah yang baru, semoga ini kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat , khususnya generasi muda agar bisa lebih berkarya.

Selain Gedung perpustakaan fasilitas umumnya lainnya Puskesmas Gemuh II, dan jalan penghubung Ngampel – Kaliwungu Selatan, diharapkan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan dan dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. “Tegasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh Toha menyampaikan, pembangunan gedung perpustakaan daerah menggunakan anggaran DAK sebesar Rp9,3 miliar, sedangkan pembangunan Puskesmas Gemuh II menggunakan anggaran DAK sebesar Rp5,1 miliar, dan bantuan sosial rumah layak huni menggunakan anggaran DAK Integrasi sebsar Rp8,9 miliar

BACA JUGA :

“BNPT” ADANYA WARUNG NKRI SEBAGAI WADAH PEMERSATU BANGSA

“Rehab gedung sekretariat Kecamatan Kendal dari dana APBD sebesar Rp2,2 miliar dan rekontruksi jalan Magangan – Pongangan anggaran bankeu Provinsi Jawa tengah sebesar Rp7,8 miliar,” terangnya.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments