Selasa, Mei 21, 2024
BerandaHANKAMBERDALIH LINDUNGI HUKUM HUMANITER, DEWAN DIPLOMATIK OPM BUKA SUARA TENTANG NASIB SANDERA

BERDALIH LINDUNGI HUKUM HUMANITER, DEWAN DIPLOMATIK OPM BUKA SUARA TENTANG NASIB SANDERA

PAPUA,  “tabloidnusantara.com” – Jelang 1 Juli Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) melayangkan pernyataan pers tentang komitmen mereka untuk melindungi hukum kemanusiaan internasional untuk menyelesaikan masalah penyanderaan pilot Susi Air Philips Mark Mehrtens. Pernyataan itu disampaikan melalui Ketua Dewan Diplomatik dan Urusan Luar Negeri Papua Barat Akouboo Amatus Douw.

“TPNPB OPM kini akan menunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa mereka berkomitmen kuat untuk melindungi hukum humaniter internasional,” kata Akouboo lewat keterangan tertulis, Jumat, 30 Juni 2023. Pihaknya mengklaim bahwa OPM memiliki itikad baik pada kemanusiaan dan kebebasan serta menghormati kehidupan masyarakat dan semua makhluk hidup, sebagaimana dibuktikan dengan tiga bulan pertama jaminan kehidupan kepada pilot asal Selandia Baru tersebut.

READ ALSO : MAHAR 5 M DISIAPKAN UNTUK BEBASKAN PILOT SUSI AIR

“Seluruh dunia akan melihat bahwa TPNPB di bawah Egianus Kogoya ingin mengukir sejarah bangsanya dan memiliki reputasi yang baik. Itu sebabnya dia sekarang mencari solusi, bukan untuk hal lain atau membunuh orang yang tidak bersalah,” kata Akouboo.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments