Selasa, April 16, 2024
BerandaINTERNASIONALMAHAR 5 M DISIAPKAN UNTUK BEBASKAN PILOT SUSI AIR

MAHAR 5 M DISIAPKAN UNTUK BEBASKAN PILOT SUSI AIR

PAPUA,  “tabloidnusantara.com” – Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ada beberapa syarat yang diberikan KKB dalam pembebasan pilot, yakni uang tebusan senilai Rp 5 miliar, senjata api dan kemerdekaan Papua.

Pihaknya menyebut permintaan itu disampaikan KKB di awal-awal masa penyanderaan. “Saat di awal penyanderaan minta tebusan Rp 5 M,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Komisaris Besar Ignatius Benny, pada Jumat, 30 Juni 2023.

Menyikapi mahar 5 M, Benny mengatakan bahwa kepolisian sebenarnya sempat ingin memenuhi permintaan tersebut. Uang tebusan rencananya akan disiapkan menggunakan anggaran Pemerintah Daerah Papua. Akan tetapi, beberapa waktu kemudian KKB menutup pintu komunikasi dengan aparat Indonesia. “Tidak pernah ada komunikasi hingga sekarang dari pihak KKB pimpinan Egianus Kogoya,” katanya.

READ ALSO : MAHAR 5 M DISIAPKAN UNTUK BEBASKAN PILOT SUSI AIR

Sementara untuk permintaan merdeka dan permintaan senjata, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri menyatakan bahwa pihaknya siap memenuhi permintaan KKB pimpinan Egianus Kogoya berupa uang agar pilot Susi Air dibebaskan namun permintaan Papua Merdeka dan senjata dipastikan tak akan dikabulkan kepada KKB pimpinan Egianus Kogoya itu.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments