Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMBahas Agenda Pembangunan, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Pj. Walikota Jayapura

Bahas Agenda Pembangunan, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Pj. Walikota Jayapura

Jayapura, “Tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima kunjungan Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey M.Si., bertempat di Ruang Cyclop Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (02/11/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Pertemuan tersebut, selain untuk mempererat hubungan antar pejabat di Papua juga untuk bertukar pikiran dalam menyelesaikan agenda-agenda pembangunan Kota Jayapura.

Pada kesempatan itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan bahwa Jayapura kedepannya akan menjadi kota bisnis. Untuk itu perlu mengangkat destinasi wisata kota Jayapura dengan menyelenggarakan kegiatan festival untuk menarik wisatawan dari luar daerah.

BACA JUGA :

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia

“Destinasi wisata pantai yang ada di Jayapura agar ditertibkan dan dijaga kebersihan serta ditentukan dengan Perda dalam pemungutan biaya masuk sehingga tidak terkesan menjadi pemaksaan bagi pengunjung yang tentunya berdampak pada pengunjung yaitu merasa tidak nyaman,” tutur Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Masalah keamanan harus menjadi skala prioritas, dimana perlu dibatasi tentang peredaran Miras, sebab tingkat gangguan keamanan di Kota Jayapura rata-rata diawali dari permasalahan Miras. Oleh karenanya perlu ditertibkan sehingga tidak akan merugikan masyarakat Papua itu sendiri dan Kota Jayapura akan menjadi Kota yang Produktif, tertib, aman dan nyaman.”

“Menyambut hari Natal pada tanggal 25 Desember 2022, Kodam akan memeriahkan dengan mengadakan Lomba menghias Pondok Natal yang akan di mulai dari tanggal 1 Desember di setiap satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” tutup Pangdam

Sementara itu, Pj Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey M.Si. berterimakasih atas sambutan dan saran masukan dari Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Pemerintah Kota sangat mendukung kegiatan menyambut hari Natal dimana nanti pada tanggal 1  Desember akan menyelenggarakan jalan dari Gor Cenderawasih dan Finish di Taman Imbi dilanjutkan doa bersama 5 agama,” jelasnya.

BACA JUGA :

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Papua Periode 2022-2026

“Semarakkan Natal di Kota Jayapura juga akan diisi dengan menghias pernak-pernik Natal dan membagikan hadiah kepada Masyarakat dan anak-anak,” tambah Pj. Walikota Jayapura.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments